Inspektorat Layangkan Surat ke Bupati, Pj Kakon Tulungsari Terancam Diganti

921

Inspektorat Layangkan Surat ke Bupati, Pj Kakon Tulungsari Terancam Diganti

KOTAAGUNG—Nasib pejabat (Pj) Kepala Pekon Tulungsari, Kecamatan Bandarnegerisemuong (BNS), Herni bagaikan telur diujung tanduk. Pasalnya, Inspektorat Tanggamus sudah turun kelapangan untuk mengkroscek laporan masyarakat, hasilnya sendiri sudah disampaikan ke bupati dan tinggal menunggu apakah dicopot atau tidak.

Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriyansyah mewakili Inspektur Fathurrahman mengatakan jika pihaknya belum bisa memastikan apakah Pj Kakon Tulungsari diganti atau tidak, karena wewenang sepuhnya ada ditangan bupati, namun berdasarkan hasil tim inspektorat turun ke lapangan maka besar kemungkinan Pj yang berdinas di kantor Kecamatan BNS ini bakal diganti.

“Hasil tim turun kelapangan sudah kami sampaikan ke Bupati. Diganti atau tidaknya wewenang sepenuhnya ditangan pimpinan,”katanya kepada Radar Tanggamus.

Menurut Gustam, berdasarkan penuturan masyarakat dan aparatur pekon memang keinginan kuat mereka agar Pj kakon diganti, karena masyarakat menganggap Herni selaku Pj kakon tidak bisa memberikan pelayanan sebagaimana mestinya.

“Tuntutan masyarakat cuma satu Pj Kakon harus diganti. Sementara kita tidak bisa memberikan keputusan. Semua tergantung Bupati,”ujarnya.

Tidak hanya itu, masyarakat dan aparat juga memberikan ancaman tegas jika tuntutan mereka tidak digubris maka semua aparat pekon akan mundur secara massal. Nah, jika bicara masalah pelayanan ancaman ini sangat tidak dibenarkan, namun semua kembali ke bupati sedangkan pihaknya hanya sebagai mediasi apapun hasilnya itu yang disampaikan ke pimpinan.

“Ya gak mungkin demi satu orang kita ngorbanin orang banyak. Tapi faktanya begitu, setelah kami turun kelapangan ancaman tegas mereka kalau tuntutan tidak digubris semua aparat akan mundur,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here