Golkar Sodori Tiga Nama Calon Ketua DPRD

394

PRINGSEWU – DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu usulkan tiga nama calon untuk menjadi pimpinan ketua DPRD kabupaten Pringsewu periode 2019-2024.  

Ketiga nama yang diusulkan yakni Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu, Suherman SE,  Sekretaris DPD III Partai Golkar Pringsewu, Sagang Naninggolan dan Wakil Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD II Partai Golkar Pringsewu,  Asita Nurgaya.  

Hal ini berdasarkan hasil rapat musyawarah secara mufakat dipimpin langsung sebagai fasilitator Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari berserta jajaran FX Siman, dan  Bambang Purwanto yang bertempat di kantor DPD II Partai Golkar Pringsewu jalan raya Podorejo,  pekon Rejosari, kecamatan Pringsewu,  Kamis (1/8) sore. 

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari mengatakan dari hasil rapat secara mufakat tiga calon  yang diusukan untuk menjadi pimpinan di DPRD kabupaten Pringsewu.  

“Sehingga dari hasil rapat ini kita akan langsung mengusulkan tiga nama calon pimpinan ke DPP melalui DPD Provinsi Lampung, ” Ucap dia. 

Terpisah, Jajaran DPC PKB kabupaten Pringsewu yang sama juga telah menggelar rapat pleno dengan mengusulan tiga calon Wakil I Ketua DPRD kabupaten Pringsewu kepada DPP. 
“Yang kita usulkan ke DPP yakni Hj. Mastuah, Maulana M. Lahudin dan Bambang Sugeng Iriyanto, ” Ungkap Ketua DPC PKB,  Taufik Hidayat kepada wartawan. 

Menurut Taufik,  bahwa ketiga calon wakil ketua DPRD Pringsewu yang diusulkan sudah mengikuti test propertest dari DPP.  
“Kita sedang menunggu hasil fit and propertest DPP.  Insya Allah hasil akan kita terima sebelum tanggal 10 Agustus 2019 mendatang, “Kata dia. 

Selain itu juga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu mengusulkan 5 nama ke DPP PDI Perjuangan untuk menjadi wakil II Pimpinan DPRD Pringsewu. 

“Usulan 5 nama berdasarkan hasil rapat pleno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu yang dilakukan tadi dengan dihadiri seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan, “Ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Bambang Kurniawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (31/7) malam.

Menurutnya, rapat pleno berdasarkan peraturan DPP PDI Perjuangan no 7 thn 2019 dan Intruksi DPP, Hasil rapat pleno disampaikan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan yang nanti akan dilakukan Fit and Propertest. 

” lima nama yang diusulkan diantaranya Rizky Raya Saputra, Aris Wahyudi, Hj Retro Pahluvi, Suryo Cahyono  dan, Aminallah Adisyanto, “pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here