ADD 2019, Infrastruktur Masih Prioritas

432
Foto Ilustrasi Dana Desa

PUGUNG—Anggaran dana desa (ADD), tahun 2019 di 27 pekon yang ada di Kecamatan Pugung masih diprioritaskan untuk pembangunan jalan lingkungan.

Camat Pugung Hardasah mengatakan, pembangunan infrastruktur yakni jalan lingkungan masih menjadi prioritas untuk dibangun, maupun ditingkatkan, hal ini seiring dengan program Pemkab Tanggamus.

Selain jalan lingkungan pembangunan juga difokuskan pada jembatan penghubung antar dusun, gorong gorong dan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Ini juga melihat usulan yang diajukan oleh masyarakat kepada Pekon, dan saat ini jalan lingkungan serta jembatan penghubung antar dusun, masih menjadi prioritas utama, yang diusulkan masyarakat,”kata Hardasah, Kamis (25/9).

Ia juga mengimbau kepada aparatur pekon, agar benar benar mengakomodir, keinginan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. serta melibatkan masyarakat dalam pembangunannya, hal ini bertujuan selain untuk menyerap aspirasi juga bertujuan untuk mensinergikan hubungan antar kakon dengan masyarakatnya agar lebih baik.

“Libatkan masyarakat di dalamnya, dalam artian apapun yang menjadi keinginan masyarakat diakomodir, Nah nantinya usulan tersebut akan dipilih mana kebutuhan yang mendesak untuk dibangun itu yang diutamakan,”ujarnya.

Ia menekankan, kepada aparatur pekon untuk benar benar menguasai pertanggung jawaban laporan, dari apa yang telah dibangun tersebut dan hendaknya pelatihan, yang selama ini mereka ikuti, bisa diterapkan dengan baik, ini bertujuan untuk mempermudah dikemudian hari.

“Laporan pertanggung jawaban, ini juga penting untuk diketahui, oleh setiap kepala pekon maupun aparaturnya, jangan sampai mereka tidak mengetahuinya, dan tidak ada kata tidak siap atau belum mengerti, karena beberapa waktu lalu, sudah banyak pelatihan yang diselengarakan, baik itu oleh Kecamatan, Pemkab Tanggamus maupun dari Provinsi Lampung,”tukasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here