Bangunan Mangkrak Milik Diskes Bakal Direnovasi

187

KOTAAGUNG — Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tanggamus mengakui bahwa bangunan perumahan dokter yang terbengkalai di Pakon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur merupakan aset Diskes.

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, bangunan perumahan sebelumnya diperuntukan sebagai tempat tinggal dokter atau perawat yang bertugas di Puskemas Pasar Simpang, namun karena perawat tersebut memiliki rumah di Kotaagung maka perumahan ditinggal.

“Dulu pernah ada yang menempatinya, karena berbagai gangguan maka ditinggal oleh penghuninya,”kata Taufik mewakili Kepala Diskes Sukisno, kemarin (24/7).

Ia menepis jika disebut berdirinya perumahan tersebut tanpa rencana yang matang apalagi menghamburkan anggaran. Pasalnya, dalam aturan kesehatan setiap puskesmas harus didukung dengan perumahaan dokter atau perawat.

“Ya, kalau dikatakan begitu nggak lah. Apa yang kita bangun sudah sesuai aturan, hanya saja selama ini ada kendala yang membuat perumahan terlantar,”ujarnya.

Taufik juga memastikan dalam waktu dekat perumahan yang saat ini dalam kondisi tidak terawat akan direnovasi. Ini mengingat Puskemas yang berada tengah-tengah Pasar Simpang rencananya akan dipindahkan dibawah perumahan tersebut. Itu artinya, segala pendukung puskesmas tetap dibangun.

“Mungkin renovasi perumahan pas sekalian membangun Puskesmas. Puskemas Pasar Simpang akan dipindahkan kesatu deretan dengan kantor Kecamatan Kotaagungtimur.

Diberitakan sebelumnya perumahaan dokter yang berada di Pekon Kagungan. Kecamatan Kotaagungtimur,tepatnya dibawah kantor Camat Kotaagungtimur kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sejak dibangun hingga kini aset yang sudah menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah itu tidak pernah ditempati dan dibiarkan terlantar.

Mantan Kepala Pekon Kagungan Revo Rionicson ketika dikonfirmasi Radar Tanggamus mengatakan, keberadaan bangunan yang diperuntukan sebagai perumahaan dokter itu dinilai mubazir karena sejak dibangun hingga saat ini belum pernah ditempati.

“Seingat saya perumahaan dokter tersebut sejak dibangun hingga saat ini dibiarkan terlantar,”katanya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here