Endang Supriwinarsih Dilantik Jadi Pj Kakon Terbaya

591

KOTAAGUNG-Endang Supriwinarsih ahirnya resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj) Kepala Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus oleh Asisten bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa di ruang kerjanya, kemarin (22/7).

Dalam sambutan Jonsen Vanesa mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, pelantikan PJ ini adalah untuk mengisi kekosongan pemimpin pekon yang sudah habis masa jabatannya.

“Endang Supriwinarsih ini dilantik sebagai Pj Kepala Pekon Terbaya menggantikan Agus Behaki yang sudah habis masa jabatannya,”kata Jonsen.

Endang Supriwinarsih yang juga sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah Tanggamus ini sebelumnya telah dijadwalkan akan dilantik pada tanggal (11/7) lalu bersama 14 Pj lainnya, namun karena saat itu Endang sedang cuti maka pelantikan ditunda hingga sepekan dan baru bisa dilangsungkan hari ini.

“Karena Endang sedang cuti maka pelantikan baru bisa dilakukan hari ini,”ujarnya.

Menurut Jonsen Jabatan PJ ini akan berahir setelah adanya pelantikan kepala Pekon defenitif. Artinya, selama itulah Pj bisa melanjutkan program-program yang sudah digagas mantan kakon sebelumnya. Pendekatan kepada masyarakat diutamakan. Kemudian sebelum mengambil kebijakan harus di koordinasikan terlebih dahulu ke BHP dan aparat pekon lainnya agar tidak terjadi keleliruan.

“Segala sesuatu harus di bahas bersama. Jangan sampai menimbulkan gejolak hanya karena kebijakan yang diambil tidak sekata,”terangnya.

Selain itu, Pj juga diminta untuk mulai melakukan langkah-langkah kongkrit sebagai persiapan menjelang Pemilihan Kepala Pekon mendatang. Ajak masyarakat bersatu agar tidak terjadi pecah belah meski beda pilihan.

“Jadi mulai sekarang segala sesuatu urusan pekon sudah menjadi tanggungjawab Pj. Pesan saya rangkul semua lapisan masyarakat,”harapnya.

Sementara itu Pj Kepala Pekon Terbaya Endang Supriwinarsih menyampaikan, jabatan Pj yang baru di embannya itu merupakan mandat yang harus di jaganya dengan baik. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama kepada mantan kakon, BHP dan pemangku kepentingan pekon agar bersama membangun pekon yang lebih maju.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka sulit untuk mewujudkan itu semua. Untuk itu saya berharap agar kita bersama-sama memajukan Pekon yang notabennya sebagai pintu gerbang Ibu Kota Tanggamus ini demi kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here