302 Bunda PAUD Pekon Ikut Kegiatan Workshop

349

GISTING – Sebanyak 302 Peserta yang terdiri dari Bunda PAUD Pekon dan Kelurahan ikut kegiatan Workshop peningkatan peran Bunda PAUD Pekon yang dilaksanakan di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Selasa (23/7).

Kepala Dinas Pendidikan Aswien Dasmi melalui Sekretaris Lauyustis menjelaskan, kegiatan workshop Bunda PAUD pekon ini merupakan agenda rutin dilakukan setiap tahunya.

“Dinas Pendidikan tidak bisa melaksanakan kegiatan PAUD tanpa ada bantuan dari Bunda PAUD Pekon. Untuk itu hari ini kita laksanakan workshop dengan jumlah peserta 302 peserta dari seluruh pekon di 20 kecamatan,”kata Lauyustis didampingi Kabid PAUD Syafrizal.

Ia menambahkan, pemateri kegiatan selain dari Dinas Pendidikan juga melibatkan dari stakeholder terkait yang memang berkompeten di bidangnya, seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTK) Kabupaten, penilik PAUD Dinas Pendidikan.

“Untuk materi yang disampaikan dalam workshop ini, ialah bagiamana sinergitas Dinas Pendidikan, bersama Bunda PAUD Pekon dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas, karena bagaimanapun sudah kita senadakan dengan IGTK dan HIMPAUDI, kita mempunyai agenda dalam satu tahun kedepan, setiap kecamatan miliki satu PAUD percontohan,”ujarnya.

Menurutnya kebijakan kebijakan dari Dinas terkait dalam hal ini harus bersinergi dengan pemangku kebijakan di pekon, karena target dari pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus harus bersinergi utamanya di dinas pendidikan.

“Bagaimana agar Tanggamus memiliki PAUD percontohan sudah kita agendakan dengan HIMPAUDI, karena saat ini PAUD percontohan ada di Kabupaten Pesawaran, dan saya rasa energi positif ini harus ditularkan di Tanggamus, dan sekali lagi kami tidak bisa bekerja sendiri tentunya tanpa melibatkan Bunda PAUD dan stakeholder terkait,”tandasnya.

Ia berharap kedepan sinergitas dalam rangka mewujudkan pekon yang berkualitas tersebut dapat terlaksana dengan baik. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here