Lima Kecamatan Jadi Sasaran KKN UIN Raden Intan

1232

KOTAAGUNG—Kabupaten Tanggamus terpilih menjadi salah satu daerah di Lampung sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Lampung.

Pelepasan mahasiswa yang akan menuju ke Kabupaten Tanggamus tersebut berlangsung di UIN Raden Intan, Rabu (17/7) yang dihadiri oleh seluruh dosen pembimbing, serta wakil rektor. Adapun dari jajaran Pemkab Tanggamus diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus Aswien Dasmi.Jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Tanggamus berjumlah 1.920 mahasiswa yang akan ditempatkan di lima kecamatan dengan sasaran 80 pekon.

“Kecamatan tujuan dari mahasiswa dan mahasiswi tersebut ialah Talang Padang, Airnaningan, Sumberejo, Pulau Panggung, dan Ulu Belu dengan sasaran 80 pekon, mulai dari 20 Juli hingga 5 September 2015,”kata Dasmi.

Ia menerangkan, mahasiswa tersebut rencananya hari ini akan menuju ke kecamatan yang dituju lalu dari kecamatan mahasiswa tersebut akan diarahkan ke masing-masing pekon tujuan, ia berharap kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar supaya dapat menerima kehadiran dari para mahasiswa tersebut, sedangkan untuk mahasiswa ia juga menaruh harapan bisa memberikan skill dan kemampuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena ini merupakan, program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum mengakhiri kegiatan akademik sehingga besar harapan kita, mahasiswa tersebut dapat memberikan wawasan ilmu pengetahuan kepada masyarakat Tanggamus,”ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kehadiran mahasiswa terlebih Tanggamus salah satu dari kabupaten di Lampung yang menjadi daerah tujuan dari KKN Mahasiswa UIN Raden Intan tersebut, akan mampu memberikan dampak positif bagi maju dan berkembangnya dunia pendidikan di Tanggamus.

“Kedepan dengan semakin banyaknya mahasiswa yang melakukan KKN, tentu dampak positif juga akan dirasakan oleh masyarakat, mahasiswa diharapkan dapat menggali semua potensi yang ada serta menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here