Mubazir, Perumbahan Dokter Terbengkalai

480

KOTAAGUNG- Perumahaan dokter yang berada di Pekon Kagungan. Kecamatan Kotaagung Timur, tepatnya dibawah kantor Camat Kotaagungtimur kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, sejak dibangun hingga kini aset yang sudah menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah itu tidak pernah ditempati dan dibiarkan terbengkalai.

Kepala Pekon Kagungan Revo Rionicson ketika dikonfirmasi Radar Tanggamus mengatakan, keberadaan bangunan yang diperuntukan sebagai perumahaan dokter itu dinilai mubazir karena sejak dibangun hingga saat ini belum pernah ditempati.

“Seingat saya perumahaan dokter tersebut sejak dibangun hingga saat ini dibiarkan terbengkalai,”katanya, kemarin (17/7).

Revo mengaku, prihatin adanya aset pemerintah yang mangkrak tersebut, sebab anggaran yang terserap dalam membangun perumahaan itu bukan sedikit sementara tidak dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

“Anggaran ratusan juta menjadi sarang hantu. Dinas terkait kurang tegas dan terkesan pemborosan anggaran,”terangnya.

Ia melanjutkan, tidak mengetahui secara persis tahun berapa perumahaan tersebut dibangun, tapi yang pastinya sejak dibangun belum pernah di tempati. Bahkan saat ini bangunan itu dimanfaatkan sejumlah pemuda untuk nongkrong.

“Waduh lupa tahun berapa dibangunnya, tapi kalau tidak salah saya sudah menjabat sebagai kepala pekon perumahaan itu dibangun,”ujarnya.

Sementara itu Camat Kotaagungtimur Firdaus mengaku, saat ini kondisi bangunan perumahaan dokter tersebut cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, selain ditumbuhi semak belukar juga kacajendela banyak yang pecah. Bahkan, dari luar bangunan nampak seperti bangunan angker.

“Informasinya begitu sejak dibangun perumahaan belum pernah di tempati. Adapun penyebabnya saya kurang tahu,”ungkapnya singkat.

Berdasarkan pantauan koran ini, aset berupa bangunan persis di samping Tempat Makam Pahlawan itu halaman depan sudah ditumbuhi semak belukar, kemudian jendela kaca dan pintu nyaris tak ada lagi. Di sekeliling bangunan

juga banyak ditemukan bungkus makanan ringan. Diduga dalam membangun perumahaan dokter ini dilakukan tanpa perhitungan yang matang. Buktinya, sejak dibangun dibiarkan terbengkalai.

“Gak tau bangunan siapa itu. Karena sejak berdiri sampai dalam kondisi rusak belum pernah ditempati. Cukup disayangkan bangunan yang sudah menelan anggaran ratusan juta ini karena dibiarkan terbengkalai,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here