Wakil Jaksa Agung Tutup Rangkaian Baksos

117

KOTAAGUNG – Kegiatan bakti sosial (Baksos) Kejaksaan Agung RI di Kabupaten Tanggamus resmi ditutup, Minggu (14/7) di Aula Islamic Center Kotaagung dipimpin Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah.

Rangkaian penutupan baksos yakni pembukaan secara simbolis perban pasien operasi Katarak dan Pterygium, pemberian bantuan sembako dan tali asih bagi pasien, pemberian bantuan alat laporan bagi tiga SMP dan bantuan kursi roda untuk RSUD Kotaagung.

Arminsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa baksos merupakan bentuk kepedulian korps Adhyaksa kepada masyarakat. Dan dipilihnya Lampung tidak lepas dari peran Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo yang memiliki ikatan emosional kuat dengan Lampung.

“Beliau ini Alumni Unila, mantan Kejari Kotabumi, sehingga beliau sangat peduli dengan Lampung dan mengupayakan adanya bantuan. Untuk itu kedepan kita berharap agar kegiatan serupa bisa kembali terlaksana di Tanggamus, “ujar Arminsyah yang juga mantan Kajati Lampung itu.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan baksos operasi katarak dan Pterygium gratis. Sebab sangat membantu masyarakat.” Semoga kedepan operasi mata di Tanggamus lagi, untuk giat hari ini 278 mata, kedepan lebih banyak lagi Dewi. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” kata bupati.

Ketua Tim Dokter, dr. Andreas menyampaikan bahwa ada 293 pasien yang datang, namun 21 pasien tidak bisa dilakukan operasi karena ada masalah lain diluar Katarak. Sehingga total ada 272 pasien yang dioperasi dengan jumlah total mata 278 mata sebab ada enam pasien yang sepasang matanya dioperasi. “Pasien operasi mata rinciannya 174 perempuan dan 119 pasien laki-laki, 94 pasien Pterigyum dan 179 Pasien Katarak,” ujar Andreas.

Sementara, Sunayah asal Kecamatan Pulaupanggung tidak bisa menyembunyikan rasa terharunya saat perban matanya dibuka secara simbolis oleh tim dokter dihadapan bupati dan wakil Jaksa Agung ia meneteskan air mata dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pengelihatannya kembali normal. “Senang sekali, Alhamdulillah, tadinya mata saya perih sering berair dan tidak jelas dalam melihat, sekarang sudah berangsur membaik, ” kata dia. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here