Jaksa Agung : Pembangunan Kantor Kejari Pringsewu Diharapkan Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat Yang Ingin Mencari Keadilan

279

PRINGSEWU – Jaksa Agung RI Dr. H.M Prasetyo meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu , Minggu (14/7).

Peresmian kantor Kejari Pringsewu yang ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tangan prasasti langsung oleh Jaksa Agung RI Dr. H.M Prasetyo.

Selain itu juga rombongan H.M Prasetyo didampingi Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Ketua IAD Kejari Pringsewu Dini Widiani SH, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, meninjau bangunan dan ruangan kantor Kejari Pringsewu.

Kemudian juga dilakukan peresmian ruangan Sekretariat IAD Kejari Pringsewu yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum IAD Ros Ellyana Prasetyo.

Kajati Lampung, Sartono dalam sambutan mengatakan pembangunan gedung kantor Kejari Pringsewu yang bersumber dana APBN tahun 2018 alokasi sekitar Rp 14 miliar.

“Pembangunan kantor Kejari Pringsewu dilaksanakan sesuai peraturan menggunakan LPSE dengan masa kontrak selama 135 hari telah selesai 100 persen. Sehingganya bisa berdiri kantor ini hibah lahan dari pemkab Pringsewu seluas 6000 meter persegi yang telah bersertifikat milik Kejaksaan Agung RI, ” Kata dia.

Jaksa Agung RI Dr. H.M Prasetyo dalam sambutnya menyampaikan apresiasi ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama jajaran Pemkab dan DPRD Pringsewu telah banyak memberikan dukungan dan memiliki begitu besar dalam penyedian hibah lahan yang prespentatif untuk Kantor Kejari Pringsewu.

“Patut Kita mensyukuri dukungan dari pemerintah dan masyarakat Pringsewu atas tekad komitmen bersama Kejaksaan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk para pencari keadilan. Saya Ucap selamat atas kehadiran kejari Pringsewu mampu kira dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para pencari keadilan didaerah sini, ” Harapannya.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Ketua IAD Pusat Wilza Yunita, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Loeke Larasati, Ketua IAD Lampung Teti Sartono. Selain itu juga hadir Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi Kepala Kejari Pringsewu, Asep Sontani Sunarya, Ketua IAD Kejari Pringsewu, Dini Widiani SH, Kapolres Tanggamus AKBP, Hesmu Baroto, Dandim 0424 Tanggamus Arh Anang Hasto Utomo, Ketua DPRD Pringsewu, Aminalah, berserta jajaran Kejari se Lampung dan para OPD di lingkungan pemkab Pringsewu. (Mul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here