Bupati Lepas Peserta PEDA KTNA

330
Kontingen KTNA Tanggamus berfoto bersama Bupati Tanggamus, Wabup Tanggamus dan para Asisten saat pelepasan keberangkatan Kontingen KTNA tingkat provinsi Lampung. Foto Diskominfo

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melepas peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Adalan (PEDA KTNA) Tingkat Provinsi Lampung ke-16 yang akan dilaksanakan Kalianda Lampung Selatan, kegiatan pelepasan berlangsung diruang rapat utama (Rupatama) Sekretariat
Daerah Tanggamus Jumat (12/7) .

Turut hadir dalam pelepasan, Wakil Bupati Hi. AM Syafii, Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan FB. Karjiono, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Soni Isnaini, Kepala dinas Perikanan Edi Narimo, Ketua KTNA Drs. Mardatu Aspar, Ketua Perhiptani Muayin Zein.

Ketua Kontak Tani nelayan andalan (KTNA) Tanggamus Mardatu aspar mengatakan, Kontingen KTNA akan melaksanakan pekan daerah di Kalianda Lampung Selatan selama empat hari dari tanggal 15 – 18 Juli 2019, dan para peserta kontingen Tanggamus akan berangkat pada hari minggu esok, dengan jumlah kontingen 70 orang, mulai dari peserta utama, pendamping dan peninjau, serta para peserta sendiri terdiri dari wanita KWT, Gapoktan, HNSI, Peternak, dan Perhiptani.

” Karena itu kami sangat berterimakasih kepada Bupati Tanggamus atas fasilitas yang telah diberikan kepada kami, setelah selesai pekan daerah di lampung selatan ini, kami juga akan mulai sibuk untuk mengikuti Pekan Nasional yang akan di laksanakan di sumatera Barat, karena itu kami juga berharap dukungan dan bantuan Pemkab daerah dalam menghadapi kegiatan yang digelar pada tahun 2020 mendatang,” katanya.

maka dari itu kami dari KTNA selalu mendukung setiap program bupati dan wakil bupati Tanggamus dan meminta untuk melibakan kami disetiap kegiatan yang ada,

Bupati Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemang daerah KTNA merupakan forum pertemuan petani, nelayan, dan petani hutan berprestasi sebagai wadah kegiatan belajar mengajar untuk menukar informasi, pengalaman, serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani nelayan dan petani kebun/hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

” Saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat berjuang bagi seluruh peserta, dan pendamping yang ikut serta mengikuti lomba PEDA KTNA ini, saya berharap kepada para rombongan dari Tanggamus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan pulang dengan hasil menggembirakan bagi Tanggamus, “ujarnya.

Dirinya meminta kepada petani di Kabupaten Tanggamus untuk dapat meniru hal-hal inovatif selama berada di Kalianda, pengalaman selama disana dapat dikembangkan di Kabupaten Tanggamus, sehingga mendapat ilmu dan kemajuan bagi peserta untuk dapatah diterapkan dan dilombakan pada ajang yang lebih tinggi yaitu pekan nasional KTNA yang akan datang. Dan para petani diminta harus selalu berpikir revolusioner dan jangan gampang puas dengan hasil yang telah didapatkan saat ini.

” Tujuannya pemerintah kabupaten tanggamus memberangkatkan peserta pada PEDA KTNA di Kalianda adalah sebagai upaya kami dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) petani serta meningkatkan pengetahuan keterampilan, penguasaan Teknologi dan pemasaran bagi para petani,”kata Bunda Dewi sapaan akrabnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here