Kejari Ikut Lakukan Penghijauan

67

PRINGSEWU – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  ke-59 Tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu melakukan penghijauan penanaman 10 batang pohon di halaman kantor Kejari setempat, Kamis (11/7) . 

Penanaman 10 batang pohon ketapang dan jambu Jamaika yang dilakukan langsung Kepala Kejari Pringsewu,  Asep Sontani Sunarya diikuti seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kejari Pringsewu seusai mengelar upacara pembukaan secara resmi Pekan Olah Raga (POR) dalam Dalam rangka menyambut HBA  ke-59 Tahun 2019.

Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019, Leonardo Adi Guna SH, sekaligus sebagai Kasi Pidsus di Kejari Pringsewu mengatakan penanaman pohon yang dilakukan dalam rangka HBA untuk penghijauan gerakan Indonesia bersih dan biopori merupakan program wajib dilaksanakan edaran dari Kejaksaan Agung RI. 

“Tahun lalu penghijauan penanaman pohon kita di taman Talang Fajar esuk.  Namun untuk tahun ini kita sengaja lakukan penghijauan penanaman pohon di kantor baru Kejari Pringsewu yang masih gersang ” Ucap Leonardo didampingi Kasi Intel Kejari Pringsewu, Bayu Wibianto kepada Radar Tanggamus diruang kerjanya. 

Menurut Leonardo, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada HBA ke 59 Tahun 2019 di lingkungan Kejari Pringsewu seperti Jalan Sehat,  Gaple,  Badminton,  dan Catur pada tanggal 18 Juli 2019 .  Selain itu juga akan melaksanakan Bakti Sosial donor darah yang berkerjasama dengan RSUD dan PMI pada tanggal 16 Juli 2019.

” Target seluruh pegawai ada 30 orangan dan masyarakat umum termasuk pasien  pelanggan pendonor darah dari RSUD, “ucapnya.

Sementara itu lanjut Leonardo,  untuk puncak dari seluruh kegiatan itu akan dilaksanakan Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 sekaligus syukuran Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IADK) Ke 19 pada tanggal 22 Juli 2019 mendatang. 

“Usai upacara akan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, lalu melakukan kunjungan ke para pansiun untuk memberikan tali asih dan kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan santuan,” Pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here