Habiskan Dana Rp 2,4 Miliar, Perbaikan Ruas Jalan Samudera Tanpa Plang Proyek

287

KOTAAGUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanggamus melakukan pemeliharaan ruas jalan Samudera Kotaagung. Jalan dua jalur itu ditingkatkan dari lapen jadi hotmix.

Pekerjaan kontruksi jalan tersebut dilakukan oleh CV. Ratu Agung. Namun sayangnya, saat melakukan pengerjaan jalan tidak ada satupun plang informasi yang terpasang, sehingga terkesan proyek siluman.

Saat disinggung tidak adanya plang proyek yang dipasang saat pengerjaan pembangunan, Pengawas Lapangan CV. Ratu Agung Sugeng Rianto mengatakan bahwa plang tersebut sudah ada di Dinas PUPR Tanggamus, namun lupa dibawa.

“Lupa dibawa, tapi sudah ada kok di Dinas PU,” katanya, kepada Radar Tanggamus, Jumat lalu.

Ia menjelaskan, pekerjaan kontruksi jalan Samudera itu dilakukan secara sepaket dengan Jalan Merdeka Kotaagung, dengan menelan dana APBD Kabupaten Tanggamus sebesar Rp 2.434.478.000.

“Pemeliharaan jalan ini sepaket dengan jalan Merdeka, total anggaranya sekitar Rp 2,4 miliar lebih,” kata Sugeng Rianto, pengawas pekerjaan ruas Jalan Samudera Kotaagung, kemarin.

Untuk pemeliharaan ruas jalan Merdeka Kotaagung, lanjut dia, sudah selesai dikerjakan pada Juni lalu. Namun, untuk perbaikan ruas jalan Samudera Kotaagung mulai dikerjakan pada Rabu lalu.”Panjang ruas jalan Samudera yang diperbaiki sekitar 1.116 meter,” bebernya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here