Wabup Dampingi Siswa Di Lomba OSN Tingkat Nasional

127

YOGYAKARTA—Lusiana siswa asal SMPN 1 Air Naningan Kabupaten Tanggamus menjadi perwakilan Provinsi Lampung mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan di Yogyakarta yang diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 6 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanggamus Aswien Dasmie mengatakan Lusiana merupakan siswa berprestasi asal Tanggamus yang menjadi perwakilan Provinsi Lampung untuk ikut dalam OSN tingkat nasional, sebelum menjadi perwakilan provinsi Lampung ditingkat nasional, Lusiana sebelumnya telah mengikuti olimpiade sains ditingkat kabupaten dan Provinsi Lampung beberapa waktu lalu dan berhasil meraih Juara I

“Setelah menjadi Juara I tingkat Provinsi Lampung, Lusiana siswi SMPN 1 Airnaningan ini ikut lomba tingkat nasional, untuk hasilnya ditingkat nasional belum, karena masih berlangsung,”kata Dasmie, Rabu (3/7).

Dasmie melanjutkan bahwa, perjuangan Lusiana dilomba OSN ini mendapat dukungan penuh dari bupati dan wabup Tanggamus.

Bahkan , wabup Hi.A.M Syafii mewakili bupati, hadir langsung ke Yogyakarta untuk mendampingi Lusiana. Dukungan juga datang dari Pemprov Lampung dengan harapan Lusiana dapat menjuarai lomba sains ditingkat nasional tersebut.

“Kita patut berbangga, karena ada siswa kita yang mempunyai prestasi yang harus kita support penuh. Untuk itu saya dan pak wabup terus memberikan dukungan dan pendampingan, dengan harapan ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa tersebut untuk menorehkan prestasi ditingkat nasional,”ujarnya.

Ia berharap dengan capaian tersebut, akan mampu memicu sekolah yang lain untuk mencetak pelajar dalam menorehkan prestasi yang serupa.

Tidak hanya itu, guru disekolah juga mempunyai peran untuk mengasah anak didiknya sehingga nantinya muncul sekolah sekolah lain di Tanggamus yang memiliki siswa berprestasi.

“Tahun lalu, siswa SMPN 1 Airnaningan juga ikut serta OSN dibidang atletik sementara ada banyak SMPN di Tanggamus, kita ingin agar siswa yang lain juga mempunyai semangat ikut lomba ditingkat kabupaten, provinsi dan juga nasional. Kita harapkan guru disekolah yang lain memberikan semangat bagi siswanya,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here