DPC PDIP Tanggamus Dukung Megawati Kembali Jadi Ketum

154
Foto Ilustrasi Net

KOTAAGUNG—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus mendukung penuh Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai berlambang Banteng moncong putih.

Menurut Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Heri Agus Setiawan, dukungan bagi Megawati tidak hanya datang dari Tanggamus saja, melainkan seluruh DPC se kabupaten/kota se Lampung.

“Dukungan untuk Ibu Megawati disampaikan saat rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Sheraton 27 Juni lalu. Kami DPC PDIP se Lampung sudah bulat mendukung kembali ibu Megawati sebagai ketua umum. Nantinya dukungan disampaikan langsung dalam Kongres PDIP 8-11 Agustus di Bali,”ujar Heri, kemarin.

Dijelaskan Heri, bahwa alasan untuk mendukung kembali Megawati sebagai ketua umum adalah karena cara kerjanya dalam memimpin partai yang terbukti sukses.

“Dibawah kepemimpinan beliau terbukti PDI Perjuangan solid dan mampu memenangkan pileg dan pilpres dua kali berturut-turut, Ini adalah bukti kekuatan kepemimpinan Ibu Megawati, “terang Heri.

Masih kata Heri bahwa sebagai partai politik, PDIP salah satu fungsinya adalah melakukan kaderisasi pemimpin.” Di bawah kepemimpinan Bu Mega juga telah terbukti partai ini mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berasal dari rakyat dan telah berhasil membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi bangsa seperti yang diharapkan oleh rakyat selama ini salah satunya adalah Joko Widodo yang telah mendapatkan kepercayaan dari rakyat untuk menjabat sebagai presiden RI dua periode,”ujar Heri yang juga ketua DPRD Tanggamus itu.

Selain itu, terus Heri, jajaran DPC PDIP Tanggamus juga menilai Megawati sebagai pemimpin yang sangat konsisten berjuang dengan jalan ideologi sehingga PDI Perjuangan mampu menjadi partai pelopor yang secara konsisten mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam setiap gerak juangnya bersama rakyat.

“Sehingga partai ini mampu menempatkan dirinya sebagai partai pelopor dalam memperjuangkan kepentingan rakyat serta senantiasa menjalankan ajaran Tri Sakti Bung Karno sebagai arah perjuangan partai guna mencapai terwujudnya Indonesia Raya seperti yang kita cita-citakan bersama, “pungkas Heri. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here