Tokoh Pemekaran Pringsewu Berpulang

356

PRINGSEWU– Innalilahi wa Innallilahi roji’un…Kabupaten Pringsewu kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Tokoh  terbentuknya Kabupaten Pringsewu yang juga ketua presidium pusat Panitia persiapan pemekaran kabupaten pringsewu (P3KP) Dr.H.Sugiri Syarief M.Pa meninggal  dunia di Rumah sakit Ludira Husada Tama Jogyakarta,
Minggu, 30 Juni 2019 jam 22.30.

Tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu yang juga mantan ketua Panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pringsewu (P3KP) Drs. Wanawir MM mengatakan masyarakat Pringsewu telah kehilangan tokoh pemekaran kabupaten yang juga ketua presidium pusat Dr.dr.Hi.Sugiri Syarif .

Menurutnya jasa anak ke 5 dari 9 bersaudara pasangan HM Syarief-Hj Kemunah, Kelahiran Pringsewu, Provinsi Lampung 2 Agustus 1952 sangat besar untuk memekarkan kabupaten Pringsewu.

Terutama pada saat proses usulan sampai ditingkat pusat (DPR-RI dan Kemendagri).

“Semoga amal Sholeh nya diterima Allah SWT,” ungkap Wanawir dengan nada haru.

Ditambahkan pengurus P3KP Andoyo dari keterangan kerabatnya Tari Suyono Sarif suami Nuri Astralina Mardiani ini, meniti karier di BKKBN dan pernah ditugaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Sekretaris Jenderal Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) tahun 2004.

Alumnus  kedokteran  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1979, ini mulai meniti karier sebagai Kepala Puskesmas Kurotidur di Bengkulu. Ayah dari Befridesi Upastri dan Elvena Prihastri yang di kenal murah senyum ini juga kerap bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.(sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here