Aris Wahyudi Diusulkan 5 PAC PDIP

214

PRINGSEWU – Aris Wahyudi dan Bambang Kurniawan mencul pada setiap usulan PAC PDI Perjuangan untuk Tiga nama usulan sebagai Calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu pada Rakercab PDI Perjuangan, Jumat (28/6).

Pada Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu nama Aris Wahyudi (Wakil Ketua Bidang Keanggotaan) diusulkan oleh 5 PAC, sementara Bambang Kurniawan (Ketua Badan Pemenangan Pemilu) diusulkan oleh 4 PAC.

Selanjutnya Suryo Cahyono (Wakil Ketua BP Pemilu) dan Rizky Raya Saputra  (Wakil Sekretaris) masing masing diusulkan 3 PAC. 

Kemudian Hi Irwan Saputra (Bendahara DPC), Retno Palupi (Wakil Ketua), dan Pengurus DPC Yurizal, Toto Sumirat, masing masing diusulkan 2 PAC. Selain itu nama Aminalah (Sekretaris DPC) dan beberapa kader PDI Perjuangan lainnya diusulkan oleh 1 PAC.

Rakercab yang digelar DPC PDI Perjuangan Pringsewu sekaligus untuk persiapan pelaksanana Konfercab dan Konferda yang dijadwalkan pada 13 Juli 2019 mendatang. 

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sahlan Syukur saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke IV DPC PDI Perjuangan Pringsewu mengatakan DPD PDI Perjuangan Lampung akan mengevaluasi kinerja DPC PDI Perjuangan Pringsewu yang dianggap kurang maksimal dalam perolehan suara di Pileg 2019.

” jika kader PDI Perjuangan terbuai maka secara perlahan partai besutan Megawati Sukarno Putri ini akan tergerus di Pringsewu, Kita tahu bahwa Pringsewu merupakan basis PDIP,  tapi kita tidak sadar telah kecolongan, hal itu dibuktikan dengan menurunnya perolehan suara Pileg 2019 di banding Pileg 2014 silam,” kata Sahlan.

Berdasarkan data yang kami peroleh, lanjut dia, hasil Pileg di Pringsewu menurun sampai 11,25 persen, akibatnya PDI Perjuangan harus merelakan kursi Ketua DPRD Pringsewu yang tadinya diduduki kader PDIP.

  “Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan,  DPD diperkenankan untuk melakukan evaluasi terhadap DPC yang dianggap kurang maksimal,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua  ketua bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung,  Bambang Suryadi mengatakan DPC PDIP Pringsewu masuk dalam kategori penilaian B, sebab meski hasil Pileg menurun namun untuk Pilpres masih menang. 

 “Jika kategori C maka jajaran DPC akan dibongkar habis. Dan perlu diketahui yang dievaluasi bukan hanya hasil perolehan suara tapi termasuk kinerja fraksi,” ungkapnya.

Acara Rakercab yang digelar di Hotel Urban dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Hi Handitya Narapati SZP,  Sekretaris Aminallah Adisyanto,Fraksi PDI Perjuangan dan PAC se Kabupaten Pringsewu. (Mul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here