Rakercab PDIP Tanggamus Munculkan 7 Nama Calon Ketua DPC

297

KOTAAGUNG–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke IV tahun 2019, Sabtu (29/6) di Sekretariat DPC setempat.

Rakercab dipimpin Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung Mingrum Gumay yang didampingi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Mukhlis Basri dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Yanuar Irawan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hi. A. M Syafii, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Herwansyah dan jajaran pengurus lain.

Mukhlis Basri mengatakan, Rakercab merupakan turunan dari Rakernas pada 19 Juni di Jakarta dan rakerda Provinsi Lampung di Hotel Sheraton Bandar Lampung Jumat 27 Juni 2019.

“Dalam rakercab ini mendengarkan hasil pleno dari 20 pimpinan anak cabang (PAC), istilahnya pandangan umumlah. Dari pleno PAC tersebut memunculkan beberapa nama untuk dicalonkan sebagai ketua DPC PDIP Tanggamus periode 2019-2024,” kata Muhklis

Ditambahkan Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer bahwa berdasarkan hasil pleno ada tujuh nama yang dicalonkan sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus periode 2019-2024, yakni Hj. Dewi Handajani, Heri Agus Setiawan, Hi. A. M Syafii, Ihkwani, Bambang Kurniawan, Rahman Agus dan dirinya sendiri.

“Selanjutnya nama tersebut dibawa DPD untuk diserahkan ke DPP untuk dikaji nama mana yang paling layak untuk ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP periode selanjutnya, “kata Burhanudin.

Dikatakan Burhanudin bahwa di PDIP tidak mengenal voting untuk memilih ketua tapi berdasarkan Musyawarah mufakat dan juga tidak ada sistem pencalonan.” Semua diserahkan ke DPP, tentu DPP ada penilaian tersendiri salah satu parameternya adalah kinerja. Dan kalau sendainya saya tidak lagi menjadi ketua, ya saya legowo dan tetap loyal terhadap partai, karena ini PDIP, “ujarnya.

Kemudian saat disinggung munculnya nama Bambang Kurniawan untuk diusulkan menjadi Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanudin mengaku kalau hal tersebut sah-sah saja mengingat sampai saat ini Bambang Kurniawan masih kader PDI Perjuangan walaupun saat tersandung kasus hukum beberapa tahun lalu jabatannya selaku Ketua DPC dicabut oleh DPP. “Ya, namanya kan aspirasi dan usulan dari PAC, maka sah-sah saja, Bambang juga sampai detik ini masih kader dan kartu tanda anggota (KTA) nya belum dicabut,” terang Burhanudin.

Sementara Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa Rakercab IV ini sebagai persiapan Kongres Partai di Bali 8-11 Agustus mendatang. “Tanggal 13 Juli kami sudah konpercab dan saat itupula diputuskan satu nama dan sekaligus menyusun komposisi struktur dan ini serentak di Lampung,” ujar Heri.

Kemudian saat disinggung mengenai peluang dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus, Heri mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai. “Itu mutlak kewenangan DPP. Jadi apapun insruksi dan amanat partai, saya selaku kader siap menjalankannya,” pungkas Heri. (iqb/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here