Lapas Kotaagung Gelar Halal Bihalal

112

KOTAAGUNG–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung mengadakan kegiatan Halal Bihalal yang diikuti keluarga besar dari petugas Lapas Kotaagung, Jumat (28/6). Dalam kegiatan yang masih dalam suasana hangatnya lebaran tersebut turut mengundang Ustad Amrillah untuk menyampaikan tausiyahnya.

Kepala Lapas, Sohibur Rachman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi keluarga besar Lapas Kotaagung, sekaligus pengenalan dan penyegaran karena masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Sehingga penting bagi kita untuk memperkuat tali silaturahmi ini dan dapat menjadikan momentum kebersamaan kita sebagai keluarga besar Lapas Kotaagung untuk bisa saling menguatkan dan bekerja sama serta kepada Ibu Dharmawanita bisa mundukung dan mendorong bapaknya dalam bertugas di Lapas,”kata Sohibur.

Ustadz Amrillah dalam tausiyahnya menjelaskan mengenai halal bihalal, dan pentingnya silaturahmi dan dosa bagi yang memutuskan tali silaturahmi bahkan dalam lingkup kecil yaitu silaturahmi dalam keluarga.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memupuk rasa persaudaraan yang besar serta menguatkan tali silaturahmi serta bisa saling membuka pintu maaf dan saling memaafkan, “kata Amrillah.

Setelah kegiatan tausiyah, maka dilanjutkan kegiatan Dharmawanita Persatuan Lapas Kotaagung, yaitu arisan serta pemberian cinderamata bagi petugas lapas yang sudah pindah dan pensiun.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here