Agus Somad : Gunakan Dana Desa Sesuai Peruntukanya

752

PEMATANGSAWA – Pj Kepala Pekon khusunya yang ada diwilayah Kecamatan Pematangsawa diminta untuk menggunakan Dana Desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Hal itu disampaikan Camat Pematangsawa Agus Somad saat acara rakor sekaligus halalbihalal dengan uspika di kecamatan setempat, Rabu (26/6).

“Saya minta agar Pj Kepala Pekon dapat menggunakan Dana Desa sesuai dengan peruntukanya. Dan juga ikuti aturan pertanggungjawaban keuangan, agar kita tidak tersandung masalah hukum,” kata Agus Somad.

Selain meminta agar Pj Kepala Pekon menggunakan Dana Desa sesuai peruntukannya, dalam rakor sekaligus halalbihalal yang dihadiri uspika, seluruh kepala pekon dan sekretaris serta ketua BHP itu, Agus Somad juga menyampaikan terkait program Bupati Tanggamus bahwa di wilayah selatan Pematangsawa yakni di Pekon Martanda akan dibangun Puskesmas Rawat Inap.

Kemudian, Agus Somad juga membahas tentang persiapan pembentukan kepanitiaan HUT RI. Dimana kecamatan pematang Sawa akan mengadakan Open turnamen bola voli, memperebutkan piala bergilir Camat Pematang Sawa.

Tidak hanya itu, Alumnus Pasca sarjana Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) ini juga membahas tentang pemetaan pelayanan kesehatan diwilayah setempat. Lalu menyinggung soal BHP, dimana13 BHP di Kecamatan Pematangsawa akan habis masa jabatanya pada Desember mendatang.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pematang Sawa Iptu Ridwansyah,S. Sos, menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Pematangsawa atas kesejukan dan ketertiban gelaran pilpres dan pileg beberapa waktu lalu l, sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Pematangsawa atas partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan setempat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Pematangsawa, Kepala UPTD, seluruh Pj kepala pekon serta sekretaris pekon dan ketua BHP. (rls/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here