Wabup : Program Aksi Asik Sudah Ditunggu Masyarakat

1031

KOTAAGUNG—Secara bertahap semua program yang dicanangkan oleh bupati dan wakil bupati Tanggamus akan dievaluasi. Evaluasi tersebut dilakukan agar program segera dilaksanakan dan manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.

Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i mengatakan, evaluasi dilakukan untuk melihat program apa saja yang sudah bisa dilakukan dalam artian tidak ada kendala yang menghambat sehingga segera dilaksanakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD).

“Evaluasi dilakukan untuk memastikan bahwa program tersebut sudah bisa dilaksanakan, jika memang tidak ada peraturan yang menghambat, semua prosedur sudah tepat, ya segera dilaksanakan, karena masyarakat sudah menunggu program tersebut,”katanya, Selasa (25/6).

Syafii menambahkan, program 55 DeSa ASIK khususnya dibidang pelayanan kepada masyarakat seperti ultrasonografi (USG) ditiap Puskesmas lalu persoalan sampah yang juga harus ada penanganan lebih serius, jika memang nantinya diperlukan outsourcing oleh pihak ketiga selama itu bisa menangani persoalan tersebut tentunya akan dilakukan, salah satunya rumah sakit umum daerah (RSUD) yang telah menerapkan hal tersebut.

“Kita juga terus upayakan TPA untuk diwilayah timur. Ini juga harus dikoordinasikan dengan provinsi, karena kita tidak menginginkan kedepan persoalan sampah kita selesaikan, namun menimbulkan persoalan baru sehingga ini harus kita koordinasikan lebih dahulu,”ujar wabup.

Ia juga menegaskan, secara bertahap semua program yang memang telah dicanangkan segera direalisasikan. Dan hal tersebut menurutnya telah dibuktikan, kendati belum optimal namun secara perlahan terus akan dievaluasi, ia tidak menginginkan apa yang memang telah disampaikan kepada masyarakat terlebih itu program ditunggu oleh masyarakat Tanggamus tidak terealisasi.

“Intinya masyarakat menunggu kinerja kita, baik saya dan Bupati serta seluruh jajaran juga tidak bisa bekerja sendirian. Kita inginkan program 55 AKSI ASIK bisa dirasakan, kaitannya dengan itu juga disetiap APBD juga akan kita anggarkan, tidak hanya bidang kesehatan saja melainkan semua bidang program, pendidikan, infrastruktur, pelayanan kepada masyarakat dan lain sebagainya,”pungkas wabup. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here