Sekda Kunjungan Dadakan, Pegawai Kaget

532

KOTAAGUNG— Sekretaris Daerah Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis Selasa pagi (18/6) menyambangi dua organisasi perangkat daearah (OPD) dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Dua OPD yang dikunjugi sekda yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Tanggamus.

Sontak kunjungan Sekda mendadak tersebut membuat pegawai kaget, sebab mereka mengira kedatangan sekda dalam rangka melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Padahal tujuan kedatangan sekda tersebut untuk melakukan pembinaan langsung kepada para pegawai khususnya aparatur sipil negara (ASN).

Saat di Dinas Lingkungan Hidup, sekda disambut Kepala Dinas LH Gilas Kurniawan.

Ia menekankan mengenai pentingnya disiplin yang lahir dari rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri, instansi dan kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Diera kepemimpinan bupati Dewi Handajani-Wabup Hi.A.M Syafii menargetkan Tanggamus bisa meraih predikat Adipura Kategori Kota Kecil. Hal ini sinergi dengan 55 Aksi Asik bupati, Insya Allah 2020 Tanggamus mendapatkan Predikat Adipura tersebut

Dilanjutkan sekda bahwa secara teknis, Dinas LH diberikan tugas untuk melaksanakan tahapan demi predikat Adipura yang menjadi prioritas bupati,” ujar Lubis.

Sekda melanjutkan, bupati menyadari, bahwa untuk meraih Adipura tidak bisa dilakukan hanya Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi harus juga didukung OPD lain yang terkait diantaranya dinas pasar, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan lain lain.

Selain menyampaikan target Adipura, Sekda juga menyampaikan adanya dua unit mobil untuk patroli sampah, hal tersebut menindaklanjuti salah satu program 55 Aksi bupati, dimana sampah-sampah yang tercecer dapat dipungut.

Untuk itu Sekda meminta agar Dinas LH menyiapkan rutenya yang dimulai dari Kotaagung Timur ke arah barat dengan rute Gisting sampai batas maksimal operasional mobil tersebut.

Sekda dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan agar Dinas LH menyiapkan launching terkait salah satu program 55 Aksi yaitu patroli sampah.

“Saya mengingatkan sekali lagi untuk bersama sama memaksimalkan ikhtiar kita dalam mendapatkan target pencapaian Adipura Kota kecil di Kabupaten Tanggamus ini,”kata Lubis.

Dari Dinas LH, sekda melanjutkan berkunjung ke BPKD dan menemukan sejumlah ASN dan Pegawai Non PNS memakai sandal jepit di kantor mereka.

Menemukan hal itu sekda berharap agar ASN dalam melayani masyarakat dapat memberikan contoh yang baik. Seperti pakaian yang rapih, pakai sepatu di kantor, terlebih BPKD membina ASN para bendahara dari kecamatan berbagai kantor OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus.(ral/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here