Bupati Siap Bersinergi Dukung Program Gubernur Arinal

197

KOTAAGUNG—Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyatakan siap mendukung program pembangunan yang digagas pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

Menurut bupati, segala program pembangunan di Kabupaten Tanggamus tidak hanya menjadi tanggungjawab dan kewenangan dari Pemkab Tanggamus saja melainkan juga ada wewenang dari Pemprov Lampung hingga pemerintah pusat.

“Pemkab Tanggamus tentu akan lebih intens lagi berkoordinasi dengan Pemprov Lampung, khususnya terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sebab sudah ada porsinya masing-masing.

Apa yang menjadi kewenangan pemprov ada di Kabupaten Tanggamus,”kata bupati yang ditemui usai membuka kegiatan Manasik Haji 2019 di Islamic Center Kotaagung, Senin (17/6).

Dilanjutkan bupati, bahwa dirinya juga mengatakan sudah berkomunukasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait percepatan Kawasan Industri Maritim (KIM) yang hingga sekarang belum dilakukan ground breaking.

”Saat pelantikan beliau di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu sudah saya sampaikan mengenai KIM dan respon gubernur sangat baik ,dimana beliau menyatakan siap mendukung program strategis nasional tersebut.

Mudah-mudahan dengan support penuh pemprov tersebut ada titik temu antara Pertamina dengan PT.Repindo,” katanya.

Kemudian saat disinggung mengenai dana bagi hasil, orang nomor satu di Bumi Begawi Jejama ini juga mengaku sudah menyampaikan melalui perwakilan dari bupati/walikota se Lampung.

”Ya, itu sudah disampaikan oleh rekan-rekan kepala daerah lain, beliau kan masih baru ya, jadi mudah-mudahan dibawah kepemimpinan beliau DBH tersebut bisa diselesaikan,” terang bunda.

Bupati juga menyatakan bahwa, gubernur dan wakil gubernur Lampung akan melakukan blusukan ke kabupaten/kota untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Blusukan untuk memastikan program yang digagas berjalan dengan baik atau tidak, tentu kami apresiasi dan kami siap mendukung maupun mendampingi agenda blusukan gubernur di Kabupaten Tanggamus,” pungkas bunda.(ral/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here