Pekon Sidomulyo Kecamatan Semaka Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

303

SEMAKA- Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, pada tahun ini, kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik. Pembangunan tersebut akan di bangun menggunakan bantuan dana desa tahun 2019.

Kepala Pekon Sidomulyo, Boniran mengatakan, setidak ada enam item pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.” Keenam item tersebut, yakni Jalan onderlagh, pembukaan badan jalan, Gapura, pemberonjongan dan rabat beton. Semua pembangunan itu akan dibangun menggunakan Dana desa,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dana desa ini, peningkatan pembangunan dirasa lebih cepat. Apa lagi, para pekerja seluruhnya akan melibatkan masyarakat setempat.”Dengan melibatkan masyarakat sendiri dalam pelaksanaan pengerjaanya ini, maka pembangunan yang dihasilkan akan lebih baik. Sebab, manfaat dari pembangunan adalah untuk masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, dipilihnya pembangunan tersebut, sesuai hasil kesepakatan antara pemerintah pekon dengan masyarakat, melalui musdes yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Jadi rencana pembangunan ini bukan keinginan sepihak. Tapi berdasarkan hasil kesepakatan bersama.” Semua pembangunan ini sudah sesuai kesepakatan masyarakat ,”paparnya.

Selain itu, kata dia, diprioritaskannya pembangun tersebut, karena memang itu sangat mendesak dan memang dibutuhkan oleh masyarakat.” Ya, sudah diputuskan rencana pembangunannya dan sekarang tinggal menunggu dananya turun baru pembangunannya segera dilaksanakan,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here