Pembangunan GOR Berlokasi di Pedukuhan Tulunglango

1340

KOTAAGUNG- Kabupaten Tanggamus sebentar lagi akan memiliki Gelanggang Olahraga (GOR).

GOR type B yang rencananya akan dibangun pada Juli mendatang itu berlokasi di Pedukuhan Tulunglango, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Adapun sumber dana pembangunan GOR itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenpora.

Baca Juga : Kabar Gembira, Kabupaten Tanggamus Segera Miliki GOR

“Kita mendapat DAK dari Kemenpora RI sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan GOR. Rencananya pembangunan GOR dilakukan di Pedukuhan Tulunglango, dengan kuas lahan yang disiapkan lebih 3 hektar. Dan untuk peletakan batu pertama direncanakan Juli mendatang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti, Rabu (12/6).

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR, Okta Rizal mendampingi Kepala Dinas Riswanda Djunaidi, mengatakan terkait akses yang menuju GOR yang masih belum memadai, secepatnya akan dilakukan peningkatan pembangunan tetapi tentunya menunggu pembanguan GOR selesai dilakukan, ini untuk menghindari rusaknya kembali akses tersebut jika dilalui kendaraan.

“Secepatnya, akan kita tingkatkan akses tersebut, tetapi tentunya kita menunggu pembangunan GOR tersebut selesai dilakukan, karena memang pada prinsipnya dinas PUPR dengan dinas manapun satu kesatuan, artinya apa yang bisa kita lakukan tentu akan kita upayakan, terlebih itu skala prioritas,”tandasnya. (iqb/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here