Jabatan Wakil Ketua PA Tanggamus Akhirnya Terisi

256

KOTAAGUNG—Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Tanggamus Kelas I B akhirnya terisi setelah satu tahun setengah lowong. Adalah Drs. M. Ihsan, M. H yang dipercaya menjadi Wakil Ketua PA untuk mendampingi Ketua PA Hi.Asrori.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sendiri dipimpin Ketua PA Tanggamus Hi. Arori, Kamis (13/6) diruang sidang PA setempat.Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto , Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotaagung Ardhi Wijayanto, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Asisten Bidang Pemeriksaan Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono dan Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie.

Ketua PA Tanggamus Asrori dalam sambutannya mengaku bersyukur bahwa akhirnya posisi Wakil Ketua PA yang sudah hampir satu tahun setengah kosong akhirnya terisi.

“September akhir 2017 saya dilantik sebagai Wakil Ketua PA, tiga bulan setelahnya saya promosi jadi Ketua PA dan sejak itu kosong posisi wakil ketua PA. Selamat datang kepada Ihsan di Bumi Begawi Jejama, di PA Tanggamus ini memiliki motto, bersatu kita kuat bersama kita hebat, “kata Asrori.

Sementara, Wakil Ketua PA Kelas IB Tanggamus, Ihsan dalam sambutannya mengatakan siap mengabdikan diri bagi masyarakat Tanggamus.” Saya siap mengabdi demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin mencari keadilan dan saya juga siap bekerja sama dengan jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda, “katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ihsan juga menyampaikan bahwa, PA Tanggamus dibawah kepemimpinan Asrori saat ini tengah fokus membangun Zona Integritas, Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Saya punya program agar setiap aparatur di PA dapat bekerja dengan sistem IT sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal dan masyarakat bisa mengakses hasil dari produk PA via online, ini yang akan bertahap dilakukan, “ujar Mantan Hakim di PA Medan Sumatera Utara itu. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here