Arus Mudik-Balik Nihil Laporan Kecelakaan

140

PRINGSEWU – Operasi Kemanusiaan yang dilaksanakan Polres Tanggamus bersama TNI dan stakholder terkait yakni Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2019 berakhir kemarin, Senin (10/6/19) pukul 00.00 Wib.

Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, didukung oleh 4 satuan tugas (Satgas) meliputi Satgas Turbinjali yang membawahi Subsatgas Binmas, Subsatgas Objek Vital dan Subsatgas Sabhara.

Selanjutnya, Satgas Kamseltibcar Lantas membawahi Subsatgas PJR, Subsatgas. Satgas Lidik Sidik membawahi Subsatgas Intelkam dan Subsatgas Reskrim.

Lalu, Satgas Bantuan Operasi membawahi Subsatgas Humas, Subsatgas Teknologi Informasi dan Subsatgas Kedokter dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes).

Berdasarkan analisa hasil operasi yang dilaksanakan secara terpusat tersebut, tidak ada kecelakaan pemudik yang dilaporkan ke Polres Tanggamus. Juga tidak kecelakaan tempat wisata.

Hal itu seiring dengan langkah antisipasi melalui himbauan dan penyuluhan melalui pemasangan banner sebanyak 74 titik, brosur 120 kali, siaran radio 36 kali, dan pembinaan langsung 143 kali.

Namun untuk kecelakaan warga lokal, Polres Tanggamus menerima 1 laporan kejadian yang terjadi di pada Rabu (5/6/19) di Jalan Raya Pekon Sindang Marga Kecamatam Pulau Panggung, Tanggamus dengan 1 korban meninggal dunia di RS Mitra Husada Pringsewu dan 1 korban mengalami luka ringan.

Kemudian, sejumlah kegiatan dilaksanakan Polres Tanggamus meliputi pengamanan dan pengaturan sebanyak 1092 kali, penjagaan 117 kali, patroli 229 kali, selain itu personel gabungan juga melaksanakan pengamanan tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom mengungkapkan keseluruhan pelaksanaan operasi berjalan dengan baik, terdapat 1 kecelakaan lalu lintas mengakibatkan 1 orang meninggal dunia namun bukan pemudik.

“Dalam operasi kali ini terdapat 1 laporan kecelakaan dengan 1 korban meninggal di RS dan 1 luka ringan dibanding tahun 2018 tidak ada laporan,” kata AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Rabu (12/6) siang.

Kesempatan itu, AKP Dade Suhaeri terus menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas baik pemudik yang akan kembali maupun masyarakat di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Patuhi peraturan, bersabar dan utamakan keselamatan, sebab keselamatan adalah yang paling utama,” himbaunya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here