Klaim Kuota Ditambah, Gas Kok Masih Langka

64

KOTAAGUNG—Pasca lebaran, masyarakat di Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus mengeluhkan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg. Kelangkaan dipicu meningkatnya kebutuhan masyarakat sementara pasokan elpiji terbatas.

Pengecer elpiji 3 Kg di Kotaagung, Marwan mengungkapkan kelangkaan sudah berlangsung sejak sehari sebelum Idul Fitri 1440 Hijriyah, banyak masyarakat dilingkungannya yang
mencari keberadaan tabung melon itu.

“Sudah sejak sebelum lebaran masyarakat sudah kesulitan mendapatkan Elpiji 3 Kg. Tabung Elpiji 3 Kg yang saya miliki sudah habis, namun masih banyak masyarakat yang datang untuk membeli,” katanya.

Marwan mengaku memaklumi kelangkaan Elpiji 3 Kg tersebut. Sebab, pada momentum lebaran pastinya aktivitas masyarakat di dapur semakin meningkat. Terutama untuk memasak menu makanan hidangan lebaran. “Harusnya pada momentum seperti lebaran ini, kuota distribusi Elpiji 3 Kg bisa ditambah menjadi dua kali lipat dari hari normal. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga : Bidang Perekonomian Tanggamus Turun Cek Kelangkaan Gas Lpg 3 Kg

Karenanya, dia berharap Pertamina segera menambah kuota Elpiji 3 Kg yang akan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Tanggamus. Sebab, saat ini masyarakat mulai kesulitan mendapatkan tabung gas berwarna hijau itu.”Mudah-mudahan secepatnya ada penambahan kuota. Agar masyarakat tidak kesulitan lagi membeli Elpiji 3 kg,” harapnya.

Sementara itu salah satu ibu rumah di Kotaagung, Saripah mengaku kelangkaan Elpiji ini terjadi sejak sepekan sebelum lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here