Anggarkan Rp 1,8 Miliar Untuk Perbaikan Tiga Jembatan di Pematangsawa

391

KOTAAGUNG- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanggamus menganggarkan Rp 1,8 miliar untuk perbaikan jembatan dan gorong-gorong yang rusak di Kecamatan Pematangsawa pasca diterjang banjir pada akhir tahun lalu.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Kepala Bidang Bina Marga Bowo Nugroho mengatakan, anggaran pembangunan tiga prasarana jalan itu sesuai dengan Peraturan Bupati No. 17 Tahun 2019 Tanggal 5 Maret 2019.

“Rincianya, untuk pembangunan jembatan Way Nipah dianggarkan sebesar Rp1 Milyar. Kemudian perbaikan oprit jembatan Way Guring Rp400 juta, dan pembuatan box culvert di Pekon Betung sebesar Rp400 juta,” katanya, kepada Radar Tanggamus, kemarin.

Tiga unit prasarana jalan tersebut saat ini masih dalam tahapan proses perencanaan teknis, diperkirakan pengerjaannya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat memperhatikan pelayanan publik, khususnya dalam hal ini pelayanan dasar penyediaan prasarana transportasi bagi masyarakat, apalagi itu merupakan jalan utama kegiatan pemerintahan, ekonomi dan sosial masyarakat. Nah, untuk pembangunan tiga prasarana jalan di Pematangsawa itu mudah mudahan sudah bisa terlaksana pada pertengahan Agustus mendatang. Kami harapkan kepada masyarakat dan seluruh stakehorder dapat bersabar dan memakluminya,” ujar Bowo.

Sebelumnya, Camat Pematangsawa Agus Somad juga mengatakan bahwa kerusakan tiga unit prasarana jalan itu sudah di sampaikan dan direspon cepat oleh Pemkab Tanggamus.

“Sudah kita sampaikan. Dan alhamdulillah langsung di respon oleh Bupati dan jadi perhatian beliau,” ungkapnya.

Diketahui, tiga unit prasarana jalan di wilayah Kecamatan Pematangsawa rusak akibat diterjang banjir. Ketiganya yakni Jembatan Way Nipah, Jembatan Way Guring, dan gorong gorong di Pekon Betung. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here