Pemkab Surati Pertamina Minta OP Gas

330

KOTAAGUNG—Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemkab Tanggamus mewacanakan menggelar operasi pasar khusus gas elpiji ukuran 3 kilogram

Menurut Asisten Bidang Ekobang Setdakab Tanggamus FB. Karjiyono, operasi pasar dilakukan agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan elpiji dengan harga terjangkau.

Selain itu pertimbangan OP berdasar kajian tim monitoring kebutuhan pokok. Sebab gas elpiji sudah jadi kebutuhan pokok yang banyak dibutuhkan masyarakat. Selain kebutuhan pokok bahan makanan.

“Kami sudah berkirim surat ke Pertamina untuk penyelaggaraan OP biasanya, OP dilakukan dibeberapa titik dengan harga sesuai dengan eceran tertinggi atau HET,” katanya.

Selain akan menggelar OP gas elpiji, pemkab juga sudah memita kepada Pertamina agar distribusi ditingkatkan.

”Kalau biasanya seminggu ada dua kali pengiriman sekarang tiga kali pengiriman,” ujar Karjiyono.

Ia mengaku, hal itu untuk mengantisipasi kebutuhan meningkat terhadap gas elpiji saat bulan puasa. Dan memang selama ini kondisinya permintaan elpiji meningkat yang berdampak pada kelangkaan dan akhirnya timbul kenaikan harga.

“Memang sekarang ini stok gas elpiji kondisinya masih aman. Dan untuk mempertahankan itu saat bulan puasa, distribusi harus ditambah. Sebab nanti elpiji pasti naik kebutuhannya,” ujar Karjiyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here