Kafilah Berprestasi Terima Bonus Dari Bupati

589

KOTAAGUNG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberikan bonus kepada kafilah yang menorehkan prestasi dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 yang dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat beberapa waktu lalu.

Bonus untuk para kafilah MTQ tersebut diserahkan langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. Turut hadir mendampingi bupati, wabup Hi.A.M Syafii, Dandim 0424/Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utomo, Kepala Kantor Kemenag yang juga Ketua Official Murdi Amin, Kejari Tanggamus yang diwakili Kasiintel Rido Rama, Ketua MUI, Asisten dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh kafilah MTQ yang telah menorehkan prestasi membanggakan dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Lampung.

“Bunda sangat bahagia sekali, karena mudah-mudahan torehan prestasi yang telah capai saat ini, bukan hanya prestasi saja tetapi ada kandungan-kandungan hikmah lainnya yang dapat kita petik, melalui juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung ini,”kata Dewi Handajani.

Besaran bonus atau tali asih yang diberikan kepada para kafilah MTQ, menurut Bunda Dewi, sapaan akrab bupati, bonus yang diberikan kepada Kafilah jumlahnya tidak tidaklah besar seperti apa yang diharapkan, namun itulah
yang mampu diberikan oleh Pemkab Tanggamus sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas segala perjuangan yang telah diberikan oleh para kafilah untuk mengharumkan nama Tanggamus.

“Bonus yang kita berikan masing-masing untuk Juara I Rp25 juta, Juara II Rp20 juta dan Juara III Rp 15 juta,” ucap bupati.

Bupati juga berharap, ajang MTQ tingkat provinsi tahun depan, Tanggamus dapat mempertahankan predikat juara umum.” Apa yang kita capai adalah hasil kerja keras dari para kafilah, tim official jajaran LPTQ dan doa dari masyarakat,” katanya.

Tidak hanya bonus berupa uang, dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyatakan akan memberikan bonus tambahan kepada para Kafilah dan tim official yakni wisata religi ke makam Wali Songo.” Bunda juga beberapa waktu lalu pernah berjanji, insyallah akan kami fasilitasi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua official Kafilah Tanggamus Murdi Amin menyampaikan, torehan prestasi sehingga Kabupaten Tanggamus yang dicapai melebih target yang mana Tanggamus mendapat perolehan poin sebesar 127 poin mengungguli kabupaten lainnya.

“Kafilah kita yang berhasil mendapat juara I berjumlah 23 orang, juara II ada 13 orang, dan juara III enam orang, untuk jumlah kafilah kita sendiri 52 orang, itu artinya hampir semua kafilah kita menorehkan prestasi, dan kedepannya capaian yang kita raih saat ini, akan terus kita tingkatkan,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here