SMA Negeri 2 Pringsewu Adakan Sertijab Kepala Sekolah

145

PRINGSEWU – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pringsewu melakukan serah terima jabatan kepala sekolah, Senin (20/5) kemarin. Dari kepala sekolah lama, Jahara Siregar, M.Pd kepada kepala sekolah baru, Dra.Hj. Siti Rohayati, M.Pd.

Acara sertijab diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Jahara Siregar, M. Pd akan melaksanakan tugas baru sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukoharjo sedangkan Drs.Hj.Siti Rohayati, M.Pd. sebelumnya menjadi kepala sekolah SMA Negeri 1 Pagelaran.

Kepala UPT Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Zaikadir, S.Sos, M.H dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi kepala sekolah merupakan hal yang biasa disuatu kepemimpinan dalam rangka penyegaran terutama bagi kepala sekolah. “Hal ini juga untuk lebih meningkatkan kinerja kepala sekolah nantinya,” katanya.

Dirinya berharap agar kedua kepala sekolah nantinya bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan sumpah jabatan yang sudah dilaksanakan demi kemajuan sekolah ditempatnya memimpin.

Dalam sambutannya, Jahara Siregar mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan mohon maaf dan mohon pamit kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Pringsewu apabila selama bertugas terdapat kesalahan.

Sementara itu, Siti Rohayati meminta kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa terus dilaksanakan dimasa kepemimpinannya nanti. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan program – program yang telah digulirkan oleh kepala sekolah sebelumnya,” katanya.

Drs.Suminto, M.M selaku perwakilan komite mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang dilaksanakan selama ini oleh bapak Jahara Siregar dengan komite dan keluarga besar SMA Negeri 2 Pringsewu.

Syahruddin, S.Sos selaku Waka Humas SMA Negeri 2 Pringsewu mengharapkan apa yang sudah baik dilaksanakan oleh kepala sekolah lama lama bisa terus dilanjutkan oleh kepala sekolah yang baru.

Acara ini dihadiri oleh Kepala UPT Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Zaikadir, S.Sos, M.H beserta jajarannya, para guru SMA Negeri 2 Pringsewu, perwakilan guru SMA Negeri 1 Pagelaran, pengawas manajerial, Drs. Sobirin, Ketua Komite beserta anggotanya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here