Rp 13,27 Miliar Untuk Pembangunan Fisik Kecamatan Pugung

605

PUGUNG–Pemkab Tanggamus menganggarkan Rp13,27 Miliar untuk pembangunan fisik di Kecamatan Pugung. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, disela-sela Safari Ramadan di Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung belum lama ini.

Bupati menjelaskan, pembangunan fisik yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pugung tersebut diantaranya, pembangunan rest area Pugung, pengadaan pemasangan materisasi listrik untuk rest area Pugung, pengadaan lima unit lampu jalan di Pekon Tanjung Heran, pembangunan ruas jalan di pekon sumanda, Peningkatan ruas jalan di Pekon Campang Way Handak, Pengadaan lahan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

“Semua itu akan akan kita laksanakan secara bertahap mohon doanya agar semuanya dapat berjalan ,semoga kita tetap solid dalam membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya, karena pembangunan dapat berjalan apabila ada dukungan dari kita bersama,”katanya.

Bunda Dewi sapaan akrabnya juga menyampaikan, momentum bulan ramadahan ini ia mengajak kepada umat muslim di Kabupaten Tanggamus khususnya di kecamatan pugung untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti kegiatan yang bernilai ibadah yakni mulai dari solawat, tilawah, menyantuni anak yatim.

“Kegiatan seperti ini, sederhana memang namun jauh daripada itu kegiatan tersebut dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua, serta membangkitkan kembali semangat dan motivasi diri kita untuk menjadi umat yg dikategorikan bertakwa kepada Allah SWT,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati atas nama Pemkab Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid Jami’ Darul Muttaqin Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung senilai Rp. 20 Juta, dan sebesar Rp 5 juta untuk tiga mushalla, serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Turut mendampingi dari Kapolres Tanggamus yang diwakilkan Kapolsek Pugung Iptu Mirga Nurjuanda, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Danramil Pagelaran, Kepala OPD, Camat Pugung Hardasyah , Uspika Pugung, kepala Pekon Se Kecamatan Pugung, tokoh masyarakat ,tokoh agama, Pengurus Masjid Jami’ Darul Muttaqin Pekon Rantau Tijang , serta warga masyarakat Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung.(rls/iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here