KNRP Fasilitasi Bantuan ke Anak-anak Palestina

215

PRINGSEWU – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Perwakilan Pringsewu melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. KNRP Pringsewu menghadirkan ulama Palestina, Syekh Ibrahim Ahed Swam untuk melakukan Safari Ramadhan dan berbagi informasi terkini di Palestina juga melakukan penggalangan dana.

“Ini merupakan bentuk kepedulian warga Indonesia khususnya Kabupaten Pringsewu terhadap saudara – saudara kita di Palestina yang sedang dijajah oleh zionis Israel,” ujar tim KNRP Pringsewu, Imam Mashuda, saat Safari Ramadhan di Masjid Al – Aqsa Gadingrejo, Jum’at (17/5) kemarin.

Imam Mashuda, mengatakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini dilakukan karena dorongan rasa kemanusiaan. “Kami ingin membuka kepedulian masyarakat Pringsewu pada umumnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, KNRP telah menyatakan sikap dan tuntutan untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina yang saat ini sedang dalam gempuran Israel. KNRP mengutuk kebiadaban Israel, menuntut penghentian aksi tidak manusiawi tersebut dan membawa Israel ke Pengadilan HAM Internasional sebagai penjahat kemanusiaan.

KNRP Pringsewu juga menyelipkan pesan untuk masyarakat agar bisa memberikan bantuan konkret bagi kemerdekaan Palestina. “Kami berharap agar masyarakat dunia, termasuk Indonesia mendoakan perjuangan kami,” katanya.

Dalam tausyahnya, Syekh Ibrahim Ahed Swam mengingatkan kaum muslimin agar menjaga shalat lima waktu dan salat sunah serta membaca Al – Qur’an. Dirinya juga memberikan pemaparan kondisi terkini muslim di Palestina. 

Syekh Ibrahim Ahed Swam mengucapkan terima kasih atas donasi yang diserahkan jamaah. “Kami ucapkan terima kasih kepada warga Indonesia yang selalu mendukung kemerdekaan penuh Palestina,” ujarnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here