Bulan Puasa PLN Diminta Tidak Padamkan Listrik

281
Foto Net/Ilustrasi

KOTAAGUNG- Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Pahlawan Usman memimta kepada PT PLN yang tersebar di Tanggamus untuk menjamin pasokan listrik dan tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan. Hal ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas warga pada bulan Ramadan, terutama yang menjalankan ibadah puasa.

“Harus dibarengi dengan pasokan listrik yang maksimal,jangan sampai ada pemadaman listrik terutama pada malam hari hingga lepas waktu subuh,”katanya. Menurut dia, pemadaman listrik khususnya malam hari hingga lepas subuh, tentu akan mengganggu aktivitas ibadah warga. Baik salat tarawih, menyiapkan sahur hingga melaksanakan salat subuh bagi yang beragama muslim.”Ya hari ini pemadaman

listrik lumayan lama, jangan sampai pemadaman terus berlanjut karena akan mengganggu warga sedang beribadah,”ujarnya. Pahlawan Usman menambahkan, umumnya kekhawatiran selama Ramadan hingga jelang lebaran adalah naiknya harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun kebutuhan listrik sebagai penunjang kebutuhan hari-hari juga menjadi faktor penting.

“Jangan sampai kenaikan harga bahan pokok yang menyulitkan warga. Apalagi ditambah lagi dengan pemadaman listrik. Bahkan potensi berbahaya akibat pemadaman listrik berujung pada kebakaran di permukiman warga bisa menambah derita bagi masyarakat,” sebut dia.

Selain itu, warga juga diimbau agar berhati-hati dan selalu waspada dalam penggunaan alat-alat elektronik rumah tangga. “Jangan lupa mematikan kompor setelah digunakan, selalu memastikan kompor dan gas dalam posisi dan kondisi aman,” ucapnya.

Lanjut dia, keamanan selama Ramadan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. “Warga juga harus bersama-sama mewujudkan agar dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk dan lancar hingga dapat menyambut hari kemenangan di momen Idul Fitri dengan suka cita,” tutup Politikus PKS ini. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here