Camat dan Warga Semaka Gotong-royong Perbaiki Jembatan Berlubang

581


SEMAKA – Camat Semaka Suyanto bersama masyarakat Pekon Kanoman, Bangunrejo dan Sukaraja gotong-royong perbaiki akses jembatan di jalan lintas antar pekon di Pekon Bangunrejo yang kondisinya berlubang dan nyaris putus, Jumat (17/5).

Kegiatan gotong royong itu dipimpin langsung oleh Camat Semaka Suyanto bersama Kepala Pekon Bangunrejo Sabar, Kepala Pekon Sukaraja Boymin Wardianto dan mantan Kepala Pekon Kanoman Ashari Patnoto.

Camat Semaka Suyanto mengatakan, perbaikan jembatan berlubang itu dilakukan secara darurat menggunakan kayu kelapa.

“Ini dilakukan supaya jalan tersebut bisa tetap dilalui, baik itu kendaraan roda dua atau empat,” katanya.

Menurutnya, sejak diresmikannya jembatan gotong-royong penghubung Pekon Banjarnegara Kecamatan Wonosobo dan Pekon Kanoman Kecamatan Semaka, lalulintas di jalan lintas Kanoman kearah Sukaraja ini sangat ramai sehingga sangat disayangkan jika akses jalan tersebut tidak bisa dilewati.

“Banyak pengendara dari luar Tanggamus yang memilih melalui jalan ini, seperti dari Bandarlampung menuju Lampung Barat dan Pesisir Barat, atau sebaliknya. Karena pertimbangan mereka selain jalurnya pendek dan untuk mempersingkat waktu tempuh, juga karena merasa aman,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut dia, jembatan tersebut adalah jembatan permanen, namun setahun belakangan ini mengalami kerusakan. Karena kondisi volume kendaraan yang semakin padat, terlebih jelang lebaran sehingga mempercepat kerusakan.

“Nah, untuk itu hari ini kita gotong-royong ramai-ramai dalam rangka mengantisipasi situasi jalur mudik lebaran nanti yang pasti akan semakin ramai,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here