MTQ 2020 Pringsewu Perlu Sosialisasi

261

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu benar-benar serius melakukan persiapan sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 Tingkat Provinsi Lampung yang rencana akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Salah satu dengan mulai terus mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di Bumi Jejama Secancanan. 
“Saya meminta pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 di Pringsewu agar mulai disosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” ungkap Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi saat menyampaikan sambutan Safari Ramadhan di Masjid Anwarul Huda, Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Selasa  (14/5) sore. 
Menurut Sujadi, bahwa pada MTQ Provinsi Lampung ke-47 tahun  2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat beberapa waktu lalu, Kabupaten Pringsewu meraih posisi peringkat ke-empat. 

“Pada MTQ Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 mendatang, saya ingin Pringsewu menjadi juara umum. Oleh karena itu, mari bersama kita sukseskan MTQ Provinsi Lampung 2020 di Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, mari bersama kita jaga kondusivitas wilayah Kabupaten Pringsewu ini,” Harapannya. 

Ia juga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sukoharjo, dan berharap melalui kegiatan ini, selain untuk lebih meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah daerah beserta jajaran DPRD dan muspida dengan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

“Disamping itu juga dapat menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat tempatan, juga untuk memantau pelaksanaan program pembangunan di wilayah yang dikunjungi,” kata Sujadi. 

Pada kesempatan Safari Ramadhan itu juga dilakukan penyerahan bantuan hibah dari pemkab Pringsewu kepada sejumlah pondok pesantren, rumah ibadah dan kelompok kesenian di Kecamatan Sukoharjo. 

Penyerahan bantuan-bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. kepada masing-masing penerima pada saat  acara Safari Ramadhan di Masjid Anwarul Huda Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (14/5) petang.

Penerima bantuan tersebut, diantaranya Ponpes Hidayatuth Thullab Keputran yang menerima dana hibah sebesar Rp 20.000.000,00, Masjid Al-Istiqomah Sukoharjo III sebesar Rp 15.000.000,00, Mushola Jamiul Huda Sukoharjo III sebesar Rp 10.000.000,00, Masjid Anwarul Huda Waringinsari Barat berupa ambal, dan Grup kesenian Kuda Kepang Tresno Sukoharjo I sebesar Rp 10.000.000,00. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here