LAZ ABA Manfaatkan Momen Ramadhan

77

PRINGSEWU – Untuk lebih mengenalkan LAZ ABA ke tengah masyarakat dan indahnya berbagi di bulan Ramadhan, LAZ ABA Pringsewu bersama dengan Relawan Muslimah membagikan takjil gratis, kemarin sore. Pembagian dilakukan di perempatan Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, dengan sasaran pejalan kaki, dan pengguna kendaraan roda dua maupun empat.

Ketua LAZ ABA Pringsewu, Latif Al Imami mengatakan, pada kesempatan tersebut dibagikan 600 dus berisi kue dan air minum yang dibagikan menjelang waktu berbuka.  “Ini termasuk program LAZ ABA di bulan Ramadhan dan ini pertama kali yang in shaa Alloh di hari mendatang kita akan bagi takjil lagi namun ditempat yang berbeda,” katanya.

Hal tersebut, kata Latif Al Imami bertujuan untuk semakin mengenalkan LAZ ABA ke masyarakat khususnya penguna jalan yang melintas. Disamping itu untuk indahnya berbagi di bulan Ramadhan meskipun dengan kue dan air minum yang nilainya tidak seberapa. Hal tersebut seperti Hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Salam bahwa seutama utama sedekah adalah sedekah di bulan Ramadhan.

“Selain berbagi takjil, khusus bulan Ramadhan 1440 H ini juga kami dari LAZ ABA Pringsewu akan menyantuni 1.000 mustahik terdiri dari yatim, dhuafa, muallaf, guru ngaji dan marbot masjid di 20 tempat dan hari ini kami sudah mengunjungi 5 tempat. Untuk itu kami mohon doa dan dukungannya agar kegiatan yang akan kami laksanakan berjalan lancar,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here