SMK Al-Qolam Buka Bersama dan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid Fatahillah

74
Ratusan siswa SMP, MA dan SMK Al-Qolam mendengarkan tausiah yang disampaikan Bapak Ade Nurhamzah, di Masjid Fatahillah, Rabu (15/5).

KOTAAGUNG – SMK Al-Qolam Kotaagung mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Rabu (15/5), di Masjid Fatahillah Pekon Terbaya, Kotaagung.

Kegiatan Buka Bersama yang diinisiasi anggota rohis dan osis SMk Al-Qolam itu diikuti sedikitnya seratus siswa/siswi, dari SMP, MA dan SMK Al-Qolam. Turut hadir Kepala SMK Al-Qolam Irwan Baza, M. TI., Pengawas SMK Al-Qolam Riki Renaldo M.TI., serta dewan guru.

Sebelum melaksanakan Buka Bersama dan shalat magrib, ratusan Siswa-Siswi itu antusias mendengar tausiah yang disampaikan Bapak Ade Nurhamzah, S. IP, MM. Selanjutnya Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Fatahillah yang di imami oleh Bapak Nasril S. Pd.

Kepala SMK Al-Qolam Kotaagung Irwan Baza, M. TI., mengatakan, digelarnya kegiatan Buka Bersama dan Shalat Tarawih berjamaah ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan buka bersama ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga sekaligus untuk melatih dan mengajarkan siswa tentang ibadah puasa,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SMK Al-Qolam Kotaagung Riki Renaldo, M. TI., berpesan kepada siswa agar dapat memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan dengan sebaik-baiknya, yakni dengan memperbanyak amalan dan ibadah seperti baca Al-Qur’an dan salat malam.

“Momentum bulan Ramadhan harus menjadi momentum untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT. Karena Bulan Ramadhan adalah bulan pesta ibadah, dimana Allah melipat gandakan kebaikan dan pahala kepada umatnya, ” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here