Ngabuburit, Warga Pilih Mancing di Dermaga Kotaagung

297

KOTAAGUNG- Untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu berbuka puasa, sebagian masyarakat di wilayah Kecamatan Kotaagung menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar menunggu harapan yang tak pasti yakni memancing. Dan tak terelakkan lagi, lokasi pemancingan yang menjadi sasaran adalah dermaga TPI Kotaagung.

Berdasarkan Pantauan Koran ini, sekitar Pukul 17.00 banyak warga yang nampak berbaris dibibir dermaga TPI Kotaagung tersebut untuk sekedar melampiaskan waktu senggangnya dengan cara memancing ikan.

Wawan, misalnya, seorang pemancing, mengaku sengaja datang kedermaga TPI hanya karena iseng ingin memancing ikan sambil menunggu waktu berbuka puasa, ia memang sengaja membawa peralatan memancing.”Kalau nunggu waktu berbuka puasa sambil mancing kan gak seberapa kerasa. Tiba-tiba udah sore aja waktunya,” kata Wawan.

Senada juga dikatakan燬arman, warga Kotaagung. Ia setiap sore memang sudah terbiasa untuk memancing di Dermaga TPI ini.”Kalau memancing mah memang hobi saya, saya hampir setiap sore mancing disini. Meskipun dapetnya gak banyak tapi lumayan untuk merefresh otak sekaligus nunggu buka puasa,” ujar Sarman.

Menurutnya, kegiatan memancing merupakan salah satu metode untuk melatih kesabaran. Karena, memancing memang sangat membutuhkan kesabaran.”Memancing itu harus sabar, tidak mungkin pancing dilempar, sudah langsung ada ikan yang menyambar. Tentunya harus menunggu. Nah, menurut saya ini metode untuk melatih kesabaran,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here