Antisipasi Gangguan Keamanan, Lastagung Minta Bantuan Kodim 0424

76

KOTAAGUNG—Lembaga Pemerintahan (Lapas) Kelas II B Kotaagung meminta bantuan pengamanan personel dari aparat keamanan dari TNI dan Polri saat perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan. 

Khusus untuk bantuan personel TNI AD dari Kodim 0424 Tanggamus disampaikan langsung secara lisan Kalapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman kepada Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo yang mengunjungi Lapas Kotaagung Senin (13/5). 

Kedatangan Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo tersebut untuk meninjau langsung kesiapan bantuan pengamanan di Lapas Kotaagung, sehingga apa yang menjadi kendala dapat diantisipasi. 

“Kita akan mengirimkan surat secara resmi ke Kodim 0424 Tanggamus perihal permohonan bantuan pengamanan tambahan personel TNI pada saat perayaan hari raya Idul Fitri khususnya pada saat lebaran pertama hingga lebaran keempat, hal ini guna mengantisipasi gangguan keamanan di lapas, dan meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, “kata Sohibur Rachman usai pelaksanaan Salat Zuhur dimasjid lingkungan lapas. 

Selain dari kodim, lanjut Sohibur, pihaknya juga meminta bantuan tambahan personel pengamanan dari Polres Tanggamus.” Hal ini menjadi bagian langkah antisipasi,  sehingga pengamanan saat hari raya Idul Fitri lebih maksimal, “pungkas Sohibur. 

Sementara, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arh Anang Hasto Utomo menyatakan siap memberikan bantuan tambahan personel, syaratnya pihak Lapas harus mengirimkan permohonan secara tertulis. 

“Pada dasarnya kita menunggu surat dari lapas, sinergi ini penting artinya kita saling menguatkan dan kami siap membantu dalam pelaksanaan pengamanan di Lapas dengan mengirim bantuan personel pada saat lebaran pertama hingga selesai pelaksanaan kegiatan tersebut, sekaligus merupakan wujud dari antisipasi kerawanan yang ada didalam Lapas Kotaagung,” kata Anang. 

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Dandim diharapkan memberikan dampak positif bagi jajaran Kodim 0424 Tanggamus dan Lapas Kotaagung dalam rangka persiapan lebaran dan pengamanan lebaran di Lapas Kotaagung.(ral) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here