Daftar 85 Anggota DPRD Lampung Terpilih Hasil Pleno KPU

613
Foto Ilustrasi

Radartanggamus.co.id – KPU Lampung telah menuntaskan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Lampung, Minggu (12/5) pagi.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, usai menyelesaikan rekapitulasi di 15 kabupaten/kota, data ini akan dibawa ke KPU RI, Senin (13/5), untuk dilakukan pleno secara nasional.

”Hasil pleno sudah lengkap 15 kabupaten/kota, sudah disahkan dengan semua perbaikan. Intinya kalau pleno KPU ada perbedaan dengan pemilu lalu. Semua keberatan saksi harus ditindaklanjuti KPU, namun pihak saksi juga harusnya fokus perhitungan yang salah dan signifikan,” sebut Nanang, seperti yang dikutip radarlampung.co.id.

Seperti yang terjadi di Lampung Timur (Lamtim). Menurutnya di Lamtim yang melakukan penghitungan suara ulang ada 26 TPS. Jika dikali 300 pemilih ada 7800, namun perbedaan suara hanya bertambah dan berkurang 10 suara.

”Maksud saya pemilu kedepan kerjasama KPU-Bawaslu dan partai politik. Dari proses rekapitulasi tingkat Provinsi banyak pelajaran bahwa saksi ketika menyampaikan keberatan dilakukan dengan cara yang baik. Senin ini akan kami bawa ke Jakarta, dikawal polda dan korem. Untuk dua hari kemudian kami dijadwalkan tampil di pleno nasional,” sebut Nanang.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 50% wajah baru bakal duduk di DPRD Provinsi Lampung. Misalnya saja dari Dapil Lampung 1 Bandarlampung, petahana yang tidak bergeser hanya dari PDI Perjuangan Eva Dwiana dan Aprilliati; Fauzan Sibron dari Partai NasDem; dan Azwar Yacub dari partai Golkar.

Kemudian ada Ade Utami Ibnu dari PKS petahana namun berbeda dapil sebelumnya. Sisanya, merupakan wajah baru. Ada juga yang memang maju menjadi caleg tingkat DPR RI, seperti Imer Darius.

Di dapil Lampung 2 Lampung Selatan, hanya menyisakan 3 petahana, ialah Tony Eka Chandra dari Partai Golkar, Antoni Imam dari PKS, dan Raden Muhammad Ismail dari Partai Demokrat.

Di dapil Lampung 2 bermunculan nama baru seperti perwakilan dari PDI Perjuangan ada Sahlan Syukur, Lesty Putri Utami, Nurul Ikhwan. Kemudian dari Partai Gerindra ada Fahrurrozi, PKB ada Okta Rijaya, Partai NasDem muncul nama Wahrul Fauzi Silalahi, dan PAN ada Ahmad Fitoni.

Sementara Dapil 8 Lampung Timur mayoritas dipenuhi wajah baru. Petahana hanya menyisakan Ketut Erawan dari PDI Perjuangan, Garinza Reza Pahlevi dari Parai NasDem, dan Noverisman Subing dari PKB.

Sementara lainnya diisi, mulai Binti Amanah dari PKB, Khadafi Azwar dan Asep Makmur dari Partai Demokrat, Azwarhadi dari Partai Golkar, dan Ferliska Ramadhita Johan dari PDI Perjuangan.

Calon Anggota DPRD Lampung 2019-2024 Hasil Rekapitulasi tingkat Provinsi Lampung

Dapil Lampung 1 Bandarlampung

1. PDI Perjuangan – Eva Dwiana

2. PKS – Ade Utami Ibnu

3. PAN – Yusirwan

4. Partai Gerindra – Rakhmad Mirzani Djausal

5. PDIP – Kostiana

6. Partai NasDem – Fauzan Sibron

7. Partai Golkar – Azwar Yacub

8. PDI Perjuangan – AR Suparno

9. Partai Demokrat – Budiman AS

10. PKS – Syarief Hidayat

11. PDI Perjuangan – Aprilliati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here