Ramadan, Omzet Pedagang Buah Nanas Meningkat

77
Foto Arka/Radar Tanggamus

KOTAAGUNG- Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi pedagang buah
nanas di Kabupaten Tanggamus, salah satunya di Pasar Kecamatan Kotaagung. Gimana tidak, bulan ramadhan ini omzet yang didapatkan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan hari biasanya.

“Bulan puasa ini, tidak hanya pedang es yang membutuhkan. Namun banyak ibu rumah tangga yang membeli untuk campuran es saat berbuka puasa,”kata Ujang Pedagang Nanas Musiman di pasar setempat. Menurut ujang dirinya berjualan buah nanas saat bulan puasa saja. Sebab, pada bulan puasa ini, selain harganya naik, permintaan pun meningkat dibandingkan hari biasanya.

“Buah nanas tidak terlalu diburu warga pada bulan-bulan biasa, tetapi kalau dibulan puasa menjadi primadona untuk dibuat es saat berbuka puasa. Makanya saya berjualan buah nanas hanya waktu bulan puasa, kalau keseharian saya membuka warung sembako dirumah,” kata ujang pedagang buah爊anas musiman ini.

Senada juga dikatakan Aris, pedagang buah lainnya. Menurutnya, pada bulan puasa ini, ia mampu menghabiskan 80 buah nanas perhari. Hal ini karna tingginya permintaan dari masyarakat. Sebab, banyak yang membeli untuk campuran es buah yang kemudian dijual lagi.”Jadi wajar banyak yang membeli buah nanas dengan jumlah yang banyak. Karena, untuk dijual dalam bantuk es,” ujar dia.

Dijelaskannya harga buah
nanas ini bervariasi mulai dari harga Rp.7.500 hingga Rp 10.000 per buah. Tergantung ukuran.” Allhamdulillah, menjual buah nanas di bulan puasa ini dapat menghasilkan keuntungan. Sebab, dibulan puasa ini buah nanas menjadi primadona bagi masyarakatdibandingkan hari biasa. Karena pada hari biasa paling pedang es yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here