Pemkab Hibahkan Rp5,83 Miliar Untuk Aparat Keamanan

261
Foto Ilustrasi Net

KOTAAGUNG—Pemkab Tanggamus tahun ini menghibahkan anggaran sebesar Rp5, 83 miliar untuk menunjang operasional aparat keimanan di Bumi Begawi Jejama.

Menurut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, hibah Rp5, 83 miliar tersebut diperuntukkan untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob di Kecamatan Bandarnegerisemuong, pembangunan asrama dan Mako Polsek Bandar Negeri Semuong serta Pos Polisi Islamic Center, lalu untuk kendaraan operasional TNI dan Polri.

“Hibah yang diberikan kepada institusi Polri dan TNI tersebut untuk pembangunan Kamtibmas agar Tanggamus ini aman sesuai dengan 55 Aksi ASIK, “kata bupati saat menyampaikan sambutan di Kegiatan Safari Ramadhan, Pemprov Lampung di rumah dinas bupati, Rabu (8/5).

Dikatakan bupati bahwa pembangunan Mako Polsek Bandar Negeri Semuong dan Pos Polisi Islamic Center Kotaagung merupakan usulan dari masyarakat. “Bunda banyak dapat masukan dari masyarakat yang ingin minta dibangunkan pos polisi maupun kantor polisi, ini untuk membuat rasa aman dan nyaman, tahun ini kita wujudkan,” ujarnya.

Dihadapan, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto yang hadir dalam Safari Ramadhan, bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus cukup kondusif waluapun ada kriminalitas yang terjadi, namun hal itu sebagai koreksi bersama-sama guna menciptakan Tanggamus yang lebih baik lagi kedepannya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bekerja dengan maksimal dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Tanggamus dengan aman, damai dan sejuk sesuai dengan keinginan bersama.”Tentunya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan masyarakat akan mendukung hasil dari pesta demokrasi,” tegasnya.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mewakili institusi Polri di Lampung mengucapkan terimakasih atas perhatian bupati Tanggamus terhadap kambtibmas dan juga peran aparat keamanan. “Saya ucapkan terimakasih kepada pemda dan DPRD Tanggamus atas bantuan dana hibahnya, ini untuk mewujudkan situasi kondusif,” ujar Purwadi.

Untuk diketahui, Tim III Pemprov Lampung melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Kelurahan Kuripan Kotaagung, Rabu sore (8/5). Rombongan safari Pemprov tersebut dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dalam kesempatan tersebut kapolda bersama jajaran Forkopimda Lampung dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Polda Lampung.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan sekitar pukul 16.58 tersebut disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi. A. M Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Forkopimda Tanggamus, Sekda, jajaran OPD dan masyarakat. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here