Bupati Dan Wabup Layani Masyarakat Di Bazar Pasar Murah Subsidi Rp 3.000 per-item, Bawang Putih Rp 45 Ribu/Kg

240

ULUBELU—Pasar bazar murah yang diselenggarakan Pemkab Tanggamus, Kamis (9/5) resmi bergulir. Sebagai lokasi pembuka kegiatan dipusatkan di Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu, kegiatan ini dibuka oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.Turut hadir mendapingi bupati, wabup Hi.A.M.Syafii, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafii 
dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Nuraini Hamid Lubis.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan agenda rutin tahunan, dimana sebagai langkah konkret Pemkab Tanggamus yang peduli mengingat harga kebutuhan pokok cenderung meningkat pada saat bulan suci Ramadan, sementara disisi lain bahan pokok tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.  

“Oleh karenanya, pemkab telah menganggarkan dalam APBD bantuan berupa subsidi sehingga bahan bahan pokok tersebut dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah,”katanya.

Ia menambahkan, sejatinya kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tiap kecamatan akan tetapi dengan keterbatasan anggaran sehingga tahun ini baru dilaksanakan diempat kecamatan. Namun menurut Bunda Dewi, hal tersebut telah menjadi komitmen bersama bahwa untuk menghadirkan pembangunan, pelayanan dan pemerintahan diseluruh wilayah yang ada di Tanggamus sehingga kedepan 20 kecamatan secara merata dapat dilaksanakan kegiatan bazar pasar murah.

“Karena bunda sangat yakin, masyarakat di kecamatan lainnya sangat mengharapkan kegiatan serupa. Namun perlu juga di sampaikan bahwa kegiatan pasar bazar murah ini dilaksanakan di Pekon Datarajan, sebagai bentuk apresiasi karena beberapa waktu lalu Pekon Dataran mewakili Tanggamus dalam lomba pekon tingkat Provinsi,”ujarnya. 

Sementara, itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus Zulafdli menyampaikan, kegiatan bazar pasar murah tahun ini Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan CV. Shafara Metro Indonesiaz adapum beberapa item kebutuhan pokok yang dijual dan harganya telah disubsidi yakni Mentega Rp 5 ribu, Syrup 9.000, tepung terigu Rp 6.000, Gula Putih Rp 10 ribu, minyak  goreng Kemasan 1lt  Rp 9.000, Susu Kental manis Rp  7.000
Bawang Merah – 25.000 Kg, serta Bawang Putih -Rp 43.000 kg. 

“Kita siapkan 3.700 kupon untuk tiap kali pasar bazar murah, dan lokasi kegiatan pasar bazar murah dari Pemkab Tanggamus dilaksanakan pada hari ini, lalu tanggal 14 Mei 2019 di Kecamatan Limau, Kecamatan Pematang Sawa tanggal 16 Mei, serta Tanggal 21 bazar pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemprov di Pekon Banjarasari Kecamatan Wonosobo,”tandasnya.

Usai membuka kegiatan pasar bazar murah, Bupati, Wakil Bupati serta Ketua TP PKK serta Ketua DWP didampingi Kepala Diskoperindag, menyempatkan diri melayani masyarakat yang telah datang memenuhi balai pekon untuk mendapatkan 
harga kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan harga pasaran. 

Sementara itu Tanti warga setempat menyampaikan, masyarakat sangat terbantu melalui kegiatan bazar pasar murah, hal ini karena diakuinya harga kebutuhan pokok pada saat bulan ramadan cenderung naik, mulai dari minyak goreng, gula putih, susu, hingga harga bawang putih yang mencapai harga Rp 60 ribu perkilogram.

“Disini harga bawang Putih Rp 43 ribu hingga 45 Ribu, dan harga ini sangat murah dibandingkan dengan harga pasar, kita harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap minggu khususnya jelang Idul Fitri mendatang,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here