Kesenian Tradisional Warnai Pelepasan Murid

203

PRINGSEWU – Penampilan berbagai hiburan kesenian tradisional dan modern mewarnai penglepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 4 Rejosari, Pringsewu tahun pelajaran 2018/2019.

Bahkan, agenda pada Sabtu (4/5) di kampus setempat, yang cukup menarik perhatian dan memukau yakni  tampilnya grup band cilik “Zaka-Zaki” dari sekolah setempat. Dengan pemain Zaka dan Zaki siswa kembar pemegang gitar dan bass, Harith drumer dengan vokalis Alvito Restu.

Penampilan Band ‘Zaka-Zaki’ saat menyanyikan lagu selalu diikuti para guru, siswa, orang tua, dan tamu undangan menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Kepala Sekolah SMPN 4 Pringsewu Rahmanto  memaparkan, pada tahun 2018-2019, SMPN 4 banyak meraih prestasi di berbagai bidang akademik dan nonakademik. Baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Selama tahun ini, kami mendapatkan sekitar 50 piala dan penghargaan dari berbagai jenis lomba seperti OSN, O2SN, FLS2N serta lainnya dari berbagai jenjang tingkatan,” jelasnya.

Bahkan SMPN 4 Pringsewu mendapat predikat sekolah rujukan, sekolah ramah anak dan Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung. Serta berbagai prestasi pada sejumlah dewan gurunya.

Disisi lain Rahmanto menjelaskan, agenda penglepasan ini memang rutin digelar dalam setiap tahun, sambil menunggu hasil pengumuman kelulusan. “Pengumuman kelulusan pada Rabu 29 Mei mendatang. Semoga sebanyak 208 siswa-siswi kelas IX yang mengikuti UNBK beberapa waktu lalu akan lulus 100 persen,”harapnya.

Kepsek Rahmanto juga mengharapkan, setelah lulus SMP ini agar semua dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sebab lulus SMP bukan akhir, tetapi awal menuju pendidikan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi hingga sampai ke perguruan tinggi.

“Selamat jalan, semoga dengan ilmu dan sikap keteladanan akan terwujud generasi bangsa yang kuat dan mandiri,”imbuh  Rahmanto.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pringsewu Ruslan Suganda memberi apresiasi kepada pihak SMPN4 Pringsewu yang telah menelurkan banyak prestasi baik dibidang akademin maupun nom akademik.”Pertahankan dan tingkatkan lagi berbagai prestasi itu,”harap Ruslan Suganda 

Sementara Yunita Rahmawati perwakilan kelas VII dan VIII mengatakan, mengucapkan kepada kakak kelasnya yang selama ini banyak mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kelasnya menuju siswa yang teladan.

“Kami juga mendo’akan  semoga kakak kelas dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya  di sekolah favorit, bermutu dan berkualitas. Semoga sukses untuk mengejar cita-citanya,”do’a Yunita Rahmawati 

Sedang Nur Fauzi perwakilan dari kelas lX yang sebentar lagi lulus, juga mengucapkan terima kasih kususnya kepada kepala sekolah, bapak-ibu dewan guru yang selama tiga tahun telah membimbing dan mendidiknya dengan ketelatenan dan penuh perhatian.

“Juga kepada adik kelas agar terus belajar supaya menjadi anak yang sukses. Serta jaga nama baik SMPN 4 Pringsewu agar tetap menjadi sekolah yang bermutu dan berkulitas,”pintanya.

Sementara Ketua Komite SMPN 4 Suyatno  juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 4 yang telah memberikan ilmu selama tiga tahun, mulai dari tidak bisa menjadi bisa.

Terbukti dengan berbagai keahlian ilmunya, seperti diantaranya menanamkan pendidikan karakater dan sikap para siswa-siswi disini, sehingga SMPN 4 dapat meraih status sekolah Adiwiyata. Hal itu berkat kerja keras kepala aekolah, dewan guru juga Komite sekolah. “Mari pertahankan status Adiwiyata itu dan bila perlu, ditingkatkan lagi,” pinta Suyatno.(mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here