SMPN 1 Kotaagung Disatroni Pencuri

1028
DCIM100MEDIA

KOTAAGUNG- Ruang kantor Kepala SMPN 1 Kotaagung, Kabupaten Tanggamus dibobol pencuri pada Rabu dini hari (1/5) sekitar jam 02.30 WIB. Meski tak ada barang yang hilang namun dengan adanya kejadian tersebut pihak sekolah langsung melaporkan ke Polsek Kotaagung.

Kepala SMPN 1 Kotaagung Eka Suryandi Bhakti kepada Radar Tanggamus mengatakan, kawanan pencuri yang di perkirakan lebih dari dua orang itu masuk dengan melompati pagar sekolah, kemudian baru merusak pintu utama kantor.”Mereka masuk dengan cara mencongkel pintu depan, kemudian mengobrak abrik semua laci meja kantor,”katanya, kemarin.

Dalam kejadian itu lanjut Eka tak ada satupun barang sekolah yang dibawa pencuri. Kawanan itu masuk hanya mencari duit saja mengingat semua laci meja ditemukan sudah terbuka.”Barang gak ada yang hilang, hanya saja duit recehan yang saya simpan di meja dalam plastik nominalnya sekitar Rp15 ribu hilang. Mangkanya kami simpulkan jika kawanan itu hanya mencari uang saja,”ujarnya.

Masuknya kawanan pencuri yang diperkirakan 3 orang ini berdasarkan CCTV, namun identitas pelaku tidak bisa dikenali karena diruangan kantor dalam kondisi gelap. Tidak hanya itu, pencuri ini masuk setelah menunggu penjaga malam sekolah lengah.”Ada petugas jaga malamnya tapi sekitar jam 02.00 mereka pulang karena ke esokan harinya ada keperluan penting, nah kelengahan ini lah dimanfaatkan kawanan tersebut,”jelasnya.

Meski tak ada kerugian dalam kejadian itu, Eka menegaskan ke pihak penjaga agar menaati aturan yang telah dibuat pihak sekolah. Artinya, tidak meninggalkan sekolah ketika sedang bertugas.”Pasca kejadian ini kami meningkatkan kewaspadaan, terutama kepada petugas jaga malamnya,”tegasnya.
Setelah pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut, perwakilan dari Polsek Kotaagung Brigpol Agus Solihin yang juga sebagai Babinkantibmas Kelurahan Kuripan langsung olah TKP.

Menurut Agus mendampingi Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti dan saksi, sebab meski sekolah tersebut terpasang CCTV namun para pelaku tidak bisa dikenali karena diruangan itu dalam kondisi gelap.”Ya, benar ruang kantor dan ruang Kepala SMPN I Kotaagung di bobol pencuri. Tidak ada yang di gondol kecuali duit recehan milik kepala sekolah yang hilang. Saat ini kami sedang menyelediki kasus tersebut,”tutupnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here