Polisi Klaim Pleno Kondusif

366

PRINGSEWU – Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Pringsewu yang digelar di Hotel Urban selesai dengan situasi kondusif, Kamis (2/5/19) dinihari tadi pukul 02.00 Wib.
Pagi itu juga hasil pleno tingkat KPU Pringsewu langsung di distribusikan ke KPU Provinsi Lampung pada pukul 02.30 WIB dengan pengawalan anggota TNI dan Polres Tanggamus.

Selanjutnya puluhan petugas gabungan melaksanakan apel konsolidasi di halaman hotel urban dipimpin perwira pengendali (Padal) Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengungkapkan, Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Pringsewu yakni Suara Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten selesai 100 persen, langsung didistribusikan ke KPU Provinsi Lampung.

Menurutnya, seluruh personel pengamanan baik TNI maupun Polri maupun petugas KPU, Bawaslu, PPK serta seluruh saksi dalam kondisi tanpa kurang satu apapun.

“Kotak berkas rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 Pringsewu telah didistribusikab dan tiba di kantor KPU Provinsi Lampung pada pukul 03.30 Wib, diterima KPU Provinsi Riyan Yudi disaksikan oleh ketua KPU Pringsewu Bawaslu Pringsewu, Danramil Pringsewu dan Kapolsek Pringsewu Kota,” ungkap AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya.

Kesempatan itu juga, Kapolres AKBP Hesmh Baroto mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pendukung yang telah mensukseskan seluruh rangkaian Pemilu 2019 di Kabupaten Pringsewu sehingga berlangsung aman, damai dan kondusif.

“TNI Polri mengawal seluruh rangkaian Pemilu 2019 yang sudah dilakukan secara berjenjang hingga hasilnya telah diserahkan ke KPU Provinsi Lampung, terima kasih kepada seluruh masyarakat walaupun berbeda pilihan namun mampu menciptakak situasi yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here