Jelang Ramadan, Pengerajin Alumunium Kebanjiran Order

93

KOTAAGUNG- Pengrajin aluminium di Kecamatan Kotaagung, kebanjiran permintaan berupa peralatan dapur seiring meningkatnya permintaan pengusaha kuliner dan pedagang jajanan untuk berbuka puasa.

Asmani, pengrajin aluminium di Pasar Kotaagung, Rabu (1/5) kemarin, mengatakan, jelang puasa Ramadhan memberikan keberkahan bagi para pengrajin aluminium karena permintaan berbagai jenis peralatan dapur seperti dandang, oven kue, nampan dan cetakan kue-kue kering terus meningkat.

“Sejak dua minggu yang lalu para pedagang dan pengusaha kuliner mulai membeli berbagai barang kerajinan dari aluminium untuk menunjang kelancaran usahanya dalam membuat aneka masakan berbuka puasa,” kata Asmani.

Ia menjelaskan, jelang� puasa tahun ini permintaan kerajinan aluminium yang berupa peralatan dapur cukup tinggi jika dibandingkan permintaan tahun sebelumnya. “Daya beli masyarakat menjelang puasa tahun ini cukup tinggi karena membaiknya harga berbagai komoditas pertanian yang merupakan penopang perekonomian masyarakat,” paparnya.

Mengenai harga, lanjut dia,� kerajinan aluminium dipatok tergantung dari tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya dan banyaknya bahan baku yang terpakai.”Tinggi rendahya harga kerajinan aluminium juga dipengaruhi harga bahan baku,” tukasnya.

Ia menjelaskan, saat ini pesanan yang paling banyak datang dari para pedagang bakso dan jajanan buka puasa sementara dari para ibu rumah tangga masih kurang.”Kami sangat bersyukur menjelang puasa Ramadhan tahun ini omzet cukup tinggi, karena minat masyarakat untuk membeli peralatan dapur dari aluminium tinggi dan para perajin bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here