Satu Rumah di Gisting Permai Ludes Terbakar

1631

GISTING–Musibah kebakaran terjadi di Blok 26 Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Jumat siang (3/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa namun satu rumah yang sebagian besar berbahan kayu ludes dilalap sijago merah.

Camat Gisting, Purwanti saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran diwilayahnya. Menurut camat, rumah yang terbakar milik Pramono (43),ia tinggal dirumah tersebut bersama Sugianti (42), Erika dan tiga orang anaknya masing-masing Novianti (21), Zahra Nurrafifah (12) dan
M.Zayyan (8).


“Saat kejadian, tidak ada orang dirumah, yang punya rumah sedang keluar ada acara pengajian keluarga, “kata Purwanti.

Dikatakan Purwanti bahwa angin yang bertiup kencang membuat api terus berkobar, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun sayang, usaha tersebut tidak membuahkan hasil, rumah berbahan kayu itupun ludes terbakar.” Kerugian ditaksir Rp60 an juta, untuk penyebab kebakaran belum diketahui , “ujar camat.

Dilanjutkan Purwanti, bahwa pemerintah kecamatan sudah mendatangi korban yang rumahnya terbakar dan sudah memberikan bantuan.” Dari kecamatan sudah kasih bantuan, tadi sore juga dinas sosial Tanggamus sudah kelokasi memberikannya sejumlah bantuan, “kata dia.

Sementara, Kabid Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Tak, Jhon Awaludin mewakili Kasatpol PP Tanggamus Yumin BA, mengaku jika pihaknya tidak menerima laporan dari peristiwa kebakaran di Blok 26 tersebut.” Saya sudah cek, tidak ada yang melapor ada kebakaran ke Pos Damkar Talangpadang, padahal kita standbye 24 jam, “ujarnya.

Jhon menduga kebakaran dirumah Pramono tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik (korsleting).” Ya, kemungkinan itu, korsleting, “tutupnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here